JawaPos Radar

Harry Potter Jadi Tema Pemakaman Seorang Fans Berat

04/10/2018, 06:00 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
harry potter, veronica leaning, fans,
Biasanya acara kematian seseorang biasanya identik dengan baju hitam atau putih. Namun pemakaman Veronica Leaning, seorang fans berat Harry Potter tampak berbeda dari biasanya (Mirror)
Share this image

JawaPos.com – Biasanya acara kematian seseorang biasanya identik dengan baju hitam atau putih. Namun pemakaman Veronica Leaning, seorang fans berat Harry Potter tampak berbeda dari biasanya. Semua pelayat yang mendatangi pemakamannya wajib menggunakan kostum ala Harry Potter untuk menghormati jasad Leaning yang telah terbujur kaku.

Leaning meninggal pada usia 78 tahun pada 17 September 2018. Dilaporkan bahwa ia meninggalkan 8 orang anak dengan 21 dan 30 orang cicit. Semasa ia hidup, ia dikenal dengan julukan The Crazy Ginger Lady.

Ia merupakan tokoh di kotanya yang memiliki banyak pengagum. Ia dikenal memiliki hati yang sangat besar dan penuh belah kasih. Ia juga dikenal sangat hangat dan memperlakukan orang yang bahkan baru ia temui layaknya keluarga sendiri.

harry potter, veronica leaning, fans,
Semua pelayat yang mendatangi pemakamannya wajib menggunakan kostum ala Harry Potter untuk menghormati jasad Leaning yang telah terbujur kaku (Mirror)

Dilansir dari Mirror pada Selasa, (2/10), ia meninggal karena penyakit kanker paru-paru dan patah tulang yang ia alami. Sebelum ia dipanggil Tuhan, ia sempat meminta keluarganya untuk menggunakan pakaian Harry Potter dalam upacara kematiannya. Ia juga meminta petinya khusus dibuat dengan tema tokoh fiksi kesukaannya itu.

Dalam acara pemakamannya, seluruh anggota keluarga memakai baju dengan tema Gryffindor. Sedangkan teman-teman dekat dan tetangganya datang sebagai salah satu karakter kesukaan Leaning. Salah satunya adalah Professor Sprout dan Dumbledore.

Dalam kebaktian kematiannya, pihak keluarga mengaku bahwa acara tersebut sangat didedikasikan untuk Leaning. Selama ini ia selalu ingin acara kematiannya sebagai acara terbesar dalam hidupnya. Selama acara upacara kematiannya, para pelayat dibuat sedih saat  lagu dari Monthy Python yang diputarkan.
 
 

(am1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up