JawaPos Radar

Hoax Ratna Sarumpaet

Dahnil: Ternyata Kami Dibohongi Beliau

03/10/2018, 17:29 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Dahnil Aznar
Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengaku tidak percaya bahwa diirnya telah dibohongi oleh Ratna. Karena saat itu penuturan Ratna Sarumpaet telah meyakinkan Prabowo, Amien Rais dan Fadli Zon. (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ratna Sarumpaet yang merupakan anggota timses capres nomor urut 02 Prabowo-Sandi mengaku telah berbohong soal penganiayaan dirinya. Mertua artis film Rio Dewanto itu pun mengaku khilaf karena dengan sengaja telah menciptakan hoax.

Bahkan, gara-gra kebohongannya itu, calon presiden Prabowo Subianto, Amien Rais, Djoko Susanto dibuat percaya dengan cerita soal penganiayaan dirinya. Bahkan, Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengaku tidak percaya bahwa diirnya telah dibohongi oleh Ratna. Karena saat itu penuturan Ratna Sarumpaet telah meyakinkan Prabowo, Amien Rais dan Fadli Zon.

"Bu Ratna dengan sangat menyakinkan bercerita kepada Pak Prabowo, juga Pak Amien dan Bang Fadli. Rentu kebiasaan beliau-beliau adalah berprasangka baik, sehingga percaya dan ingin membela Bu Ratna," kata Dahnil saat dikonfirmasi, Rabu (3/10).

Dahnil yang pada awalnya mengabarkan soal penganiayaan Ratna, mengaku bahwa kabar soal pengeroyokan itu diucapkan oleh Ratna Sarumpaet. Oleh karena itu, Dahnil membantah jika dirinya tidak menyebarkan berita bohong alias hoax.

"Kami tidak menebar hoax, tapi berangkat dari pengakuan Bu Ratna dan ingin membantu beliau, ternyata kami justru dibohongi beliau," pungkasnya.

(rdw/JPC)

Alur Cerita Berita

Polisi Bakal Periksa Ratna Sarumpaet 03/10/2018, 17:29 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up