JawaPos Radar

Liga 1 2018

Penjelasan Tim Pencari Fakta PSSI Soal Hukuman Persib

03/10/2018, 17:28 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
PSSI, Persib Bandung, Liga 1 2018, Tim Pencari Fakta
Tim pencari fakta PSSI memberikan penjelasan terkait hukuman Persib (Indra Eka/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ketua Tim Pencari Fakta (TPF) PSSI, Gusti Randa, menjelaskan soal hukuman berat yang dijatuhkan kepada Persib Bandung. Mereka membantah temuannya menjadi satu-satunya alasan Komdis PSSI menjatuhkan sanksi itu.

Seperti diketahui, TPF dibentuk untuk menyelidiki lebih dalam kejadian meninggalnya Haringga Sirla. Lantas temuan itu menjadi salah satu bahan pertimbangan Komdis PSSI membuat hukuman.

"Tapi, TPF bukan satu-satunya info Komdis PSSI. Karena Komdis sudah regular dari berbagai macam sumber. Kami hanya memperkaya info agar pengambilan keputusan tegas, tepat, dan menjadi pelajaran," beber Gusti kepada wartawan.

Pihaknya mengaku sudah menemui seluruh pihak dalam memberikan rekomendasi untuk Komdis PSSI. "Mulai dari Persib itu panpel, Bobotoh, sampai kepolisian dan menemui Persija juga. Kami bekerja secara komprehensif," sambung dia.

"Apa yang telah dikeluarkan Komdis PSSI sudah ranah yudisial jadi tak bisa menanggapi atau menafsirkan. Ada jalur banding, tetapi bagaimana-bagaimananya tak bisa ditanggapi," papar Gusti.

Gusti juga menambahkan, temuan TPF itu sifatnya tertutup dan langsung diserahkan kepada Komdis PSSI. "Jadi tak mungkin temuan itu dapat dipertanyakan. Anggota TPF saja tak memegang copy-nya," pungkas dia.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up