JawaPos Radar

Cerita Terjebak Nostalgia, Sutopo Akan Jadikan Raisa Duta Bencana

03/10/2018, 17:30 WIB | Editor: Kuswandi
Sutopo Purwo Nugroho
Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, saat memberikan keterangan pers beberapa waktu lalu (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengaku terkejut ketika mendapat balasan mention dari penyanyi Raisa Andriana yang kemudian berlanjut ke tagar#RaisaMeetSutopo. Saat bicara tentang Raisa, Sutopo pun tampak tersenyum.

Momen itu disampaikan Sutopo sebelum konferensi pers mengenai penanganan gempa dan tsunami Sulawesi Tengah di Kantor BNPB, Jakarta Timur. Sutopo sempat menyinggung soal #RaisaMeetSutopo yang ramai dan menjadi trending topik twitter.

Bahkan Sutopo mengaku tidak menyangka ketika Raisa mengirimkan pesan ke akun twitternya.

"Saya buka DM dari Raisa 'apa kabar Pak Topo?' Langsung saya screenshot, saya simpan," kata Sutopo di kantor BNPB, Jakarta Timur, Rabu (3/10).

Sutopo mengaku punya rencana bila bisa bertemu dengan Raisa. "Kalau ketemu, saya tawari jadi duta bencana," ucapnya.

Menurut Sutopo, belum pernah ada duta bencana sejak BNPB berdiri. Menurutnya, keberadaan duta bencana dapat mempermudah sosialisasi tanggap bencana. Dia mencontohkan salah satunya lewat pagelaran wayang.

"Dia ketika ngomong pasti masyarakat lebih mendengarkan daripada kata Sutopo. Apalagi kalau saya ajak ke pengungsian, rasanya pasti mengharu biru," ungkapnya.

Sutopo bercerita soal kebiasaannya menyanyikan lagu Raisa di acara BNPB. Saat diminta wartawan untuk menyanyikan sepenggal lagu Raisa, dia lalu memilih lagu 'Mantan Terindah'.

"Yang telah kau buat, sungguhlah indah. Buat diriku susah lupa," kata Sutopo menyanyi sambil tersenyum lebar.

Setelah itu, Sutopo melanjutkan tugasnya untuk menyampaikan informasi terbaru soal penanganan gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Dia juga mengabarkan perkembangan soal erupsi Gunung Soputan.

(rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up