JawaPos Radar

RSKB Bina Estetika Akui Ratna Sarumpaet Langganannya

03/10/2018, 17:02 WIB | Editor: Erna Martiyanti
RSKB Bina Estetika Akui Ratna Sarumpaet Langganannya
RSKB Bina Estetika benarkan Ratna Sarumpaet merupakan pelanggannya. (Reyn Gloria/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Isu yang berkembang terkait pemukulan atau pengeroyokan aktivis Ratna Sarumpaet terkuak. Pihak RSKB Bina Estetika juga membenarkan bahwa Ratna merupakan pasiennya.

Juru Bicara RSKB Bina Estetika, dr. Arrisman membenarkan bahwa Ratna Sarumpaet telah lama menjadi pasien tetap. Bahkan Ratna menjalani beberapa kali menjalani tindakan medis di rumah sakit tersebut.

"Iya pasien yang bernama RS (Ratna Sarumpaet) masuk berobat ke rumah sakit kami ini. Untuk berobatnya (terkait apa) kami nggak bisa buka masalah itu," terangnya di RSK Bina Estetika, Jakarta Pusat, Rabu (3/10).

RSKB Bina Estetika Akui Ratna Sarumpaet Langganannya
Infografis kasus Ratna Sarumpaet. (Rofiah Darajat/JawaPos.com)

Walaupun sebelumnya tidak diakui, Arrisman menegaskan Ratna bukan kali ini saja mengunjungi rumah sakitnya. Namun, Ratna merupakan pelanggan di rumah sakit yang berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat itu.

"Pasien RS (Ratna Sarumpaet) itu memang pasien lama kami, sejak lama sudah berobat di sini juga," ucapnya.

Sebelumnya, Kepolisian memastikan tidak ada peristiwa pemukulan yang dialami aktivis Ratna Sarumpaet. Adapun fakta sebenarnya, lebam yang ada di wajah Ratna diduga karena bedah plastik.

Hal itu terungkap setelah Polda Jawa Barat melakukan penyelidikan. Dari hasil penelusuran Polda Jabar kemarin, tidak ada konferensi negara asing di wilayah hukum mereka pada 21 September 2018. Hasil koordinasi dengan otoritas Bandara Husein Sastranegara Bandung hingga ke tukang parkir, semuanya mengaku tidak ada peristiwa pengeroyokan.

Kabar ini juga telah di klarifikasi oleh Ratna Sarumpaet. Dia mengaku dirinya tidak mengalami penganiayaan seperti kabar yang beredar. Secara gamblang dia menyampaikan bahwa luka lebam yang dialaminya karena melakukan bedah wajah.

(rgm/JPC)

Alur Cerita Berita

Polisi Bakal Periksa Ratna Sarumpaet 03/10/2018, 17:02 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up