JawaPos Radar

RSKB Bina Estetika Buka-Bukaan Soal Ratna Sarumpaet

03/10/2018, 16:48 WIB | Editor: Erna Martiyanti
RSKB Bina Estetika
RSKB Bina Estetika membenarkan Ratna Sarumpaet menjalani perawatan pada tanggal 21 September. (Reyn Gloria/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Penyebab wajah lebam aktivis senior Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Rumah Sakit Khusus Bedah Bina Estetika angkat suara terkait dengan hal itu dan membenarkan yang bersangkutan merupakan pasiennya.

Juru Bicara RSKB Bina Estetika, dr. Arrisman menyatakan bahwa sejak 20 September 2018, Ratna sudah mendaftar di rumah sakitnya untuk penanganan lebih lanjut terkait persoalan wajahnya.

"Sore kemarin (2/10) pada jam 17.00 WIB, kami didatangi pihak kepolisian mengklarifikasi apakah ada pasien berobat ke RSKB Bina Estetika. Dari data yang kami terima ada pasien yang nama RS (Ratna Sarumpaet) berobat ke rumah sakit kami," jelasnya di RSK Bina Estetika, Jakarta Pusat, Rabu (3/10).

Infografis kasus Ratna Sarumpaet
Infografis kasus Ratna Sarumpaet. (Rofiah Darajat/JawaPos.com)

Arrisman menyatakan, Ratna mulai menginap di rumah sakit tanggal 21 September pukul 17.00 WIB. Lalu menginap karena proses medis yang dijalankan. Diduga tindakan medis untuk wajahnya.

"Beliau keluar atau pulang 24 September 2018 sekitar jam 21.00 malam. Pihak Kepolisian meminta data medisnya kepada kami tapi tidak bisa membuka data medis pasien karena dalam peraturan Permenkes nomor 269 tahun 2008 data pasien itu adalah hak pasien," paparnya.

Untuk tindakan medis, Arrisman mengakui pihaknya tidak dapat membuka hal tersebut karena terbentur regulasi. Pihaknya meminta keterangan lebih lanjut ke depannya agar meminta dari pihak kepolisian.

"Pemeriksaan ini mungkin akan berlanjut. Terus tadi siang kami juga dipanggil ke Polda, mungkin berita-berita selanjutnya untuk perkembangan sampai saat ini bisa ditanyakan ke Polda saja," ucapnya.

Sebelumnya beredar kabar aktivis Ratna Sarumpaet dianiaya sekelompok orang di Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Kini kabar tersebut telah diklarifikasi sendiri oleh Ratna Sarumapet bahwa tidak ada penganiayaan. Dirinya hanya melakukan bedah plastik di salah satu rumah sakit.

(ce1/rgm/JPC)

Alur Cerita Berita

Polisi Bakal Periksa Ratna Sarumpaet 03/10/2018, 16:48 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up