JawaPos Radar

Somasi Menpora, Roy Suryo Masih Bersikukuh Sudah Kembalikan 3.226 BMN

03/10/2018, 16:47 WIB | Editor: Banu Adikara
Roy Suryo, Kemenpora, Tigor Simatupang, BMN
Kuasa hukum Roy Suryo Tigor Simatupang menegaskan bahwa kliennya sudah mengembalikan seluruh barang milik negara semasa menjabat sebagai Menpora tahun 2013-2014. (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pihak Roy Suryo berikeras telah mengembalikan seluruh barang milik negara (BMN) yang ditudingkan masih berada di tangannya. BMN sebanyak 3.226 unit itu diakui sudah tidak ada padanya.

Hal tersebut dikatakan oleh Kuasa Hukum Roy Suryo, Tigor Simatupang, Rabu (3/10). Menurutnya, tuduhan Kemenpora soal belum dikembalikannya ribuan BMN itu hanya omong kosong belaka.

"Sudah dikembalikan. Sekarang kalau belum dikembalikan, buktinya aja nggak ada. Gimana mau mengembalikan barang? Bukti itu (jumlah BMN pada surat, Red) merupakan bukti belanjanya Kemenpora, bukan bukti belanjanya pak Roy," katanya.

Sampai saat ini, Tigor mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu bukti nyata dari Kemenpora. Selama ini, kata Tigor, Kemenpora hanya punya pernyataan undang-undang yang sebenarnya juga diperuntukan bagi Kemenpora untuk mempertanggungjawabkan BMN yang ada.

"Undang-undang itu yang ditunjukan kepada Kemenpora. Itu adalah penegasan bahwa Kemenpora yang harus bertanggung jawab atas BMN. Kita ingin adalah bukti tanda terima atau serah terima kepada pak Roy. Tapi itu semua tidak ada. Jadi cuma omong kosong saja," katanya.

Karena tidak ada bukti, Tigor menuturkan bahwa mereka terpaksa melakukan terhadap Kemenpora terkait tersebarnya surat permintaan pengembalian barang tersebut. "Kami mau Kemenpora klarifikasi dengan jelas, karena nggak ada sama sekali buktinya," tutupnya.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up