JawaPos Radar

SMP Muhammadiyah PK Gelar Salat Gaib untuk Korban Gempa Sulteng

03/10/2018, 16:13 WIB | Editor: Dida Tenola
SMP Muhammadiyah PK Gelar Salat Gaib untuk Korban Gempa Sulteng
Para siswa Muhammadiyah PK Kottabaru, Solo, menggelar salat gaib untuk korban gempa, Rabu (3/10) (Ari Purnomo/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com- Ratusan siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat, Solo, menggelar aksi solidaritas untuk para korban bencana gempa dan tsunami Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu (3/10). Mereka melakukan salat gaib, menggalang dana, dan menyumbang baju layak pakai untuk disalurkan ke para korban.

Kegiatan yang diadakan di aula sekolah itu dimulai dengan salat gaib. Salat gaib dipimpin oleh Ustad Muhammad Arif Wicagsono. Setelah salat gaib, para siswa mulai menggalang dana. Mereka membawa kardus mengitari sekolah, mendatangi satu persatu siswa-siswa lainnya.

Ketua Pelaksana Keysha Aulia Jasmine az'Zahra mengatakan, kegiatan penggalangan dilakukan oleh IPM SMP Muhammadiyah PK Solo. "Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap para korban bencana gempa dan tsunami di Donggala dan Palu," terangnya kepada JawaPos.com.

Dengan bantuan itu, Keysha berharap bisa sedikit membantu para korban bencana. "Meski tidak seberapa, semoga bisa membantu para korban," katanya.

Keysha juga mengatakan, sebelum kegiatan penggalangan dana panitia sudah menyosialisasikan kepada para siswa. Sehingga, para siswa sudah menyiapkan uang dan juga pakaian siap pakai. Jumlah uang yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp 16,47 juta.

Sedangkan untuk pakaian pantas pakai mencapai empat karung. Terdiri dari baju dan celana. "Hasil penggalangan dana ini kami kirimkan melalui Lembaga Amal Zakat, Infak dan Sedekah Muhammadiyah," katanya. 

Pada kesempatan yang sama, Humas SMP Muhammadiyah PK Solo Aryanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa sosial kepada para siswa. Dan sambutan siswa cukup bagus. Terbukti, banyak yang memberikan sumbangan berupa uang dan juga pakaian pantas pakai. "Kami cukup senang dengan jiwa sosial para siswa, mereka mempunyai kepedulian yang sangat tinggi," ucapnya.

 

(apl/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up