JawaPos Radar

Muncul ke Publik, Fan Bingbing Akui Terlibat Kasus Penghindaran Pajak

03/10/2018, 17:05 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Muncul ke Publik, Fan Bingbing Akui Terlibat Kasus Penghindaran Pajak
Fan Bingbing (Yonhap)
Share this image

JawaPos.com – Aktris Tiongkok, Fan Bingbing yang dilaporkan menghilang dari mata publik selama beberapa bulan karena kasus penghindaran pajak dan pencucian uang akhirnya muncul. Ia mengakui keterlibatannya dalam kasus yang merugikan negara hingga ratusan juta Yuan itu.

Dilansir dari KoreabooRabu (3/10), Fan Bingbing muncul ke hadapan publik dengan menulis sebuah permintaan maaf dalam akun Weibo-nya. Ia memohon maaf kepada negara dan para penggemarnya atas tindakan salah yang telah dilakukan.

Ia juga mengungkapkan rasa malunya atas kejadian yang menimpanya ini. Namun ia juga mengungkapkan terima kasih kepada salah satu partai komunis dan penggemarnya. Menurutnya, dirinya tidak akan ada tanpa keduanya.

Pada awalnya memang terdapat desas-desus yang beredar, bahwa dia terlibat dalam skandal pencucian uang dengan skala yang tidak masuk akal. Kendati demikian, hingga saat ini desas-desus tersebut tetap tidak berdasar.

Pemain film Iron Man 3 versi Tiongkok ini diketahui tidak melapor dan membayar pajaknya sebesar 248 juta Yuan ($36,104,236 USD). Atas penghindaran itu, ia pun diharuskan membayar sejumlah uang hingga 880 juta Yuan ($128,535,851 USD) untuk pajak dan denda.

Aktris cantik ini tidak akan dikenai sanksi pidana ataupun denda tambahan apabila ia membayar sejumlah itu dalam waktu yang telah ditentukan. Kendati demikian, tidak diketahui batas waktu untuk Fan Bingbing bisa melakukan pembayarannya tersebut.

Fan Bingbing sendiri sudah disoroti atas kasus penggelapan pajak sejak Mei 2018. Pihak Administrasi Perpajakan Negara di Tiongkok pun mulai membuka penyelidikannya. Tidak lama setelah itu, Fan Bingbing pun tak terlihat tampil lagi di muka umum.

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up