JawaPos Radar

Kiai Ma'ruf Yakin 2024 Ekonomi Indonesia Melesat Naik

03/10/2018, 16:01 WIB | Editor: Kuswandi
Maruf Amin
KH Ma'ruf Amin saat menggelar konferensi pers beberapa waktu lalu (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Terpuruknya ekonomi Indonesia saat ini dipercaya dapat berbalik dalam beberapa tahun ke depan. Hal itu diyakini oleh Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Ma'ruf Amin.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu menilai ekonomi Indonesia berkembang pesat di 2024 mendatang. Dengan catatan negara harus mengelola sumber daya manusianya dengan baik.

"Nanti 2024 itu, kita ekonomi Indonesia sudah Mi'raj. Tahu Mi'raj? Naik. Kita harus siapkan juga tenaga sumber daya manusia yang handal. Human capital, human resources. Karena itu, kita harus membangun pendidikan," ujar Ma'ruf saat membuka halaqoh Majlis Dzikir Hubbul Whaton (MDHW) di Pesantren Al Muhajirin, Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (3/10).

Pengelolaan sumber daya manusia yang dimaksud sendiri yakni menyiapkan anak-anak bangsa untuk menjadi pelaku ekonomi handal di masa mendatang. Sehingga kesenjangan ekonomi dapat ditekan.

"Makanya kita siapkan pendidikan dan tenaganya wajib. Maka, membangun lembaga pendidikannya di lingkungan kita juga wajib," imbuh Ma'ruf.

Lebih jauh, Ma'ruf yakin jika nanti terpilih bersama Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019, dia mampu membentuk landasan ekonomi yang kuat di 2024. Selain itu persoalan sandang dan pangan mampu dibuat lebih sejahtera.

"Saat saya terpilih, saya akan membantu Pak Jokowi untuk menghilangkan kemiskinan kelaparan kurang sandang, kurang papan di Indonesia," pungkasnya.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up