JawaPos Radar

Layangkan Somasi, Roy Suryo Ingin Gatot Dewa Broto Minta Maaf

03/10/2018, 16:01 WIB | Editor: Banu Adikara
Roy Suryo, Kemenpora, BMN, Tigor Simatupang
Pengacara Roy Suryo Tigor Simatupang (kiri) dan asistennya menunjukkan somasi yang dilayangkan untuk Kemenpora terkait barang milik negara. (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Perseteruan antara Kemenpora dan mantan Menpora Roy Suryo makin runcing. Saat ini pihak Roy Suryo sudah melayangkan somasi, dan meminta Sekretaris Menpora Gatot Dewa Broto untuk meminta maaf.

Kuasa hukum Roy Tigor Simatupang mengatakan bahwa pihaknya ingin Gatot meminta maaf karena Gatot yang mengatakan kepada publik bahwa Roy belum mengembalikan 3.226 barang milik negara (BMN).

Surat somasi dengan nomor 91/MTPS-VNAP/SS/X/2018 yang ditunjukan untuk Gatot ini telah dilayangkan pada Rabu (3/10). Dalam surat tertulis bahwa Roy meminta Gatot untuk memberikan pernyataan maaf atas penyebaran surat pertanggal 1 Mei 2018 yang diduga keras sengaja disebarluaskan melalui media sosial.

Sebagaimana diketahui, surat yang beredar tersebut merupakan permintaan pengembalian barang aset negara yang ditunjukan kepada Roy selama menjabat sebagai Menpora tahun 2013-2014.

"Tidak ada bukti sama sekali dari Kemenpora (Soal BMN, Red). Sesmen (Gatot, Red) ngomong enak saja di media bahwa Kemenpora benar, tapi tidak ada bukti sama sekali. Jadi kita minta mereka minta maaf," kata Tigor.

Tigor mengatakan, pihaknya memberikan waktu sepekan kepada Gatot untuk memberikan permintaan maaf. Jika selama tujuh hari tidak ada permintaan maaf, Tigor tak segan untuk memproses kasus ini ke jalur hukum.

"Ya kita minta Sesmen bicara dimedia untuk klarifikasi. Dia punya omonngan yang tidak bisa dibuktikan. Kita kasih waktu selama seminggu. Jika tidak, kita bertindak secara hukum," katanya.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up