JawaPos Radar

Djoko Santoso: Kasus Ratna Sarumpaet Berdampak ke Prabowo-Sandi

03/10/2018, 15:05 WIB | Editor: Imam Solehudin
Djoko Santoso
Ketua tim pemenangan Prabowo-Sandi Djoko Santoso saat ditemui di Hotel Aryaduta, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (3/10). (Ridwan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ketua tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Joko Santoso angkat bicara soal kabar dugaan penganiayaan Ratna Sarumpaet. Menurut Joko, benar tidaknya info tersebut bakal berpengaruh pada tingkat keterpilihan Prabowo-Sandi.

"Itu masalah perorangan tapi akan berdampak juga pada kelompok satuan ya (tim pemenangan Prabowo-Sandi), pasti ada," kata Djoko saat ditemui di Hotel Aryaduta, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (3/10).

Permasalahan yang menimpa Ratna Sarumpaet telah coba dijelaskan oleh Prabowo dan Amien Rais di Kartangenara pada Selasa (2/10) malam. Namun hal itu diduga tidak mendapat titik terang. "Cuma kita coba untuk menjelaskan," paparnya.

Djoko Santoso: Kasus Ratna Sarumpaet Berdampak ke Prabowo-Sandi

Oleh karena itu, Joko menilai agar tidak ada lagi peristiwa seperti Ratna. Sehingga hal ini akan berdampak pada elektabilitas Prabowo-Sandi.

"(Dalam) politik itu jangan sampai salah kita. Kalau salah, kawan-kawannya kena juga," jelasnya.

Sebelumnya, dalam pertemuan dengan Prabowo, Ratna sempat menceritakan kronologi penganiayaan yang dialaminya.

Wakil Ketua Tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Nanik S Deyang menuturkan, Ratna dianiaya tiga orang pada 21 September 2018 lalu di sekitar Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat.

Malam itu, Ratna baru saja menghadiri acara konferensi dengan peserta beberapa negara asing di sebuah hotel. Kemudian, Ratna naik taksi dengan peserta dari Sri Lanka dan Malaysia. Namun peristiwa itu dibantah oleh Polisi dan pihak Bandara Husein Sastranegara menyatakan bahwa peristiwa pemukulan Ratna adalah hoax.

(ce1/rdw/JPC)

Alur Cerita Berita

Polisi Bakal Periksa Ratna Sarumpaet 03/10/2018, 15:05 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up