JawaPos Radar

Rilis Single Perdana, Ghea Idol Tulis Sendiri Liriknya

03/10/2018, 14:48 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Rilis Single Perdana, Ghea Idol Tulis Sendiri Liriknya
Ghea Indrawari rilis single "Rinduku". Menariknya, Ghea menulis sendiri lirik lagunya dibantu Ezra dan Febri HiVi. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Menyusul Marion Jola, Ghea Indrawari yang juga jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018, merilis single. Bertajuk Rinduku, menariknya Ghea ikut terlibat dalam pembuatan lagu yang menandai debutnya di industri musik tanah air.

Untuk single perdananya ini, Ghea Idol merangkul dua personel HiVi, Febrian Nindyo dan Ezra Mandira. Sedangkan, lagu tersebut berada di bawah HITS Records.

"Kalau liriknya bertiga tapi memang ide ceritanya sendiri dari Ghea. Tapi, memang abis itu lebih banyak diterjemahkan jadi lirik lagu sama kak Febri terus akhirnya ada part yang masih kosong belum ada notasinya. Itu kita diskusi bertiga," kata Ghea pada JawaPos.com, belum lama ini.

Ghea Indrawari - Rinduku (Official Music Video) (YouTube/HITS Records)

Menceritakan tentang perasaan rindu, Ghea mengungkapkan liriknya terinspirasi dari pengalamannya dan juga teman-temannya. Meskipun, Ghea ingin single perdananya mewakili perasaan setiap orang dan tak terbatas hanya rindu terhadap kekasih.

"Kadang-kadang kan orang kalau misalnya kangen sama seseorang macam-macam perasaan yang dirasakan, ada yang galau, sedih. Tapi ada juga yang kayaknya, ya udah langsung disamperin. Kalau aku sendiri, kalau lagi kangen cenderung insecure. Jadi, kayak aku kangen tapi dia nya kangen juga nggak ya," papar Ghea.

Lirik yang lugas dipadu dengan musik yang easy listening khas era 80-an dan 90-an, memang ingin ditonjolkan Ghea dalam single Rinduku. Sekali didengar, musiknya langsung terngingang di ingatan.

Dari segi musik, Ghea mengungkapkan memang disesuaikan dengan karakter vokalnya yang sedikit serak dan bukan berteknik tinggi. Oleh karena itu, tidak terlalu membutuhkan usaha ekstra ketika menyanyikannya.

"Ini musik yang aku pengen sih. Dari awal pilih produser yang musiknya bisa relate ke karakter vokal aku yang tekniknya bukan kerting-keriting. Seneng nyanyi lagu ini, cuma kadang-kadang karena mencoba totalitas di lagu ini ada part yang kalau nggak vocalizing dulu agak susah dinyanyin. Taoi, so far so good," ungkap Ghea.

Lebih lanjut, ditanya perihal keterlibatannya dalam pembuatan single Rinduku, Ghea mengaku ingin terlibat langsung karena ini karya pertamanya. Ditambah lagi, dia ingin merasa memiliki lagu tersebut. Mengingat, dia akan menyanyikannya setiap manggung.

Video musik dan lirik Rinduku sudah bisa disaksikan di kanal YouTube. Khusus untuk video liriknya sudah ditonton lebih dari 1,8 juta kali sejak diunggah 31 Agustus lalu.

(str/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up