JawaPos Radar

Aktor Rio Dewanto Ikut 'Terseret' Kasus Ratna Sarumpaet

03/10/2018, 14:47 WIB | Editor: Saugi Riyandi
Aktor Rio Dewanto, menantu Ratna Sarumpaet
Aktor Rio Dewanto, menantu dari Ratna Sarumpaet (Fedrik Tarigan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kasus yang menimpa aktivis Ratna Sarumpaet turut menyeret aktor berparas tampan Rio Dewanto yang tak lain adalah menantunya. Rio adalah suami dari anak kandung Ratna, Atiqah Hasiholan.

Dari lini masa Twitter, banyak warganet yang membicarakan Rio Dewanto. Bahkan, Rio tampak mematikan komentar di akun Instagram miliknya.

"Ini Ratna Sarumpaet kalau mau belajar akting kan bisa sama Rio Dewanto, kenapa dia milih belajar sama Young Lex sik?" tulis akun @kendwik.

"Manusia memang enggak ada yang sempurna, Rio Dewanto aktor, ganteng, karier sukses, keluarga kecil bahagia. Tapi mertuanya Ratna :(," cuit @Rinilatifahriz.

Tapi, ada pula yang merasa empati terhadap Rio dan istrinya, Atiqah Hasiholan. "Netizen sadiss.. Ratna Sarumpaet yang dikroyok, Rio Dewanto yang dikasihani dan dikhawatirkan," kata @efendi.

"Jahat sekali jempol para netizen ini, segitu entengnya menuliskan kalimat-kalimat yang tidak baik di kolom komentar IG (Instagram) Rio Dewanto tentang mertuanya, Ratna Sarumpaet. Sedih baca komen-komen netizen," tulis @nadyaakhan.

Setelah sebelumnya mengaku dikeroyok, kasus Ratna Sarumpaet memasuki babak baru. Kepolisian menerima laporan terkait kasus dugaan pengeroyokan yang dialami aktivis Ratna Sarumpaet. Laporan tersebut diterima Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya.

"Ada tiga laporan polisi yang masuk di Polda Metro Jaya dan satu laporan di Bareskrim Polri. Mereka mencantumkan dan meminta polisi menyidik terkait pemberitaan bohong," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta saat mengegelar konferensi pers di Gedung Promoter, Pola Metro Jaya, Jakarta, Rabu (3/10).

Selain terkait hoax, ada pula laporan yang mendesak polisi mengusut pemukulan terhadap Ratna. Dari empat laporan tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan. Ditemukan fakta bahwa pada 21-24 September Ratna berada di Rumah Sakit Khusus Bedah Bina Estetika di Menteng, Jakarta Pusat.

(ce1/uji/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up