JawaPos Radar

Tikus-tikus di India Kecanduan Miras

03/10/2018, 14:44 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
tikus-tikus india kecanduan miras, miras, kecanduan miras,
Kepolisian di Bihar, India menuduh tikus-tikus telah mencuri dan menghabiskan berliter-liter minuman keras (miras) yang mencapai harga jutaan Rupee (AFP)
Share this image

JawaPos.com – Kepolisian di Bihar, India menuduh tikus-tikus telah mencuri dan menghabiskan berliter-liter minuman keras (miras)  yang mencapai harga jutaan Rupee. Dilaporkan miras-miras sitaan tersebut disimpan di gudang kantor polisi setempat. Rupanya tikus-tikus nakal itu kecanduan miras sebab mereka suka mencuri  miras. 

Bihar merupakan salah satu daerah di India yang menerapkan larangan konsumsi miras di seluruh daerah. Permerintah di sana juga melakukan kegiatan pembasmian persediaan minuman keras ilegal selama masa operasi berjalan.

Dilaporkan sebanyak 11.584  botol miras dilaporkan telah disimpan sebagai barang bukti oleh pihak kepolisian. Menurut pejabat setempat, minuman tersebut disita selama operasi anti miras berlangsung di India.

tikus-tikus india kecanduan miras, miras, kecanduan miras,
Bihar merupakan salah satu daerah di India yang menerapkan larangan konsumsi miras di seluruh daerah. Permerintah di sana juga melakukan kegiatan pembasmian persediaan minuman keras ilegal selama masa (Financial Express)

Tercatat, bukan hanya sekali kejadian pencurian miras yang disimpan di gudang kantor kepolisian. Ini adalah kedua kalinya kelompok tikus  mencuri dan mengonsumsi stok miras yang telah disita.  Salah satunya terjadi ketika bulan Mei tahun lalu dimana tikus mengonsumsi sebanyak satu juta liter alkohol.

Setelah kejadian pencurian minuman beralkohol, kepolisian setempat bertekat untuk mengeluarkan perintah untuk mengusir hewan yang dikenal suka mencuri itu dari kantor polisi. Pihak berwenang di Kaimur, India juga melaporkan kejadian serupa. Kaimur melaporkan bahwa ditemukan banyak dus minuman keras yang kosong.

Diklarifikasi karton itu masih dalam keadaan baik, namun kaleng-kaleng berisi minuman keras itu dinyatakan rusak. Pada kejadian pertama,mereka langsung memastikan bahwa pencurinya merupakan tikus-tikus di gudang kantor kepolisian. Pihak kepolisian mengatakan, mereka sangat terkejut menemukan kondisi minuman-minuman itu seperti itu.

Nyatanya tikus-tikus nakal tersebut tak hanya meminum minuman sitaan yang polisi letakan di Gudang, namun tikus-tikus itu juga dinilai sangat berani dalam mengambil tindakan. Tikus-tikus itu dikatakan sering menggigiti topi polisi di depan mata mereka sendiri.

Setelah kejadian pencurian minuman keras yang dilakukan oleh tikus-tikus nakal ini, kepolisian pun tidak hanya diam dan berpasrah. Tindakan seperti pemerintahan penghancuran minuman keras setelah disita itupun langsung dilakukan .
 

 

(am1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up