JawaPos Radar

Timnas Indonesia

Tersingkir di Piala Asia U-16, Tim Garuda Asia Tetap Diganjar Bonus

03/10/2018, 14:31 WIB | Editor: Agus Dwi W
timnas u-16
Ratu Tisha ungkap bonus yang akan diberikan kepada para penggawa Timna U-16. (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

Jawapos.com - Perjalanan Timnas U-16 di Piala Asia U-16 2018 memang hanya bisa sampai perempat final. Kendati demikian, bukan berarti perjuangan tim Garuda Asia tak pantas diapresiasi. PSSI tetap memberikan apresiasi terhadap pencapaian Timnas U-16 dengan memberi bonus.

Nah, berbeda dengan bonus pada umumnya yang berupa dana, kali ini PSSI memberikan apresiasi dalam bentuk lain. Seluruh anggota Timnas U-16 akan mendapat pelatihan bahasa Inggris secara gratis.

"Ini penghargaan setinggi-tingginya kepada Timnas U-16. Tapi yang namanya juara itu cuma satu. PR kita masih panjang. Sebelumnya, PSSI juga sudah memberikan juga apresiasi ketika mereka menjuarai AFF," ucap Sekjen PSSI, Ratu Tisha di Gedung Kemenpora, Jakarta, Rabu (3/10).

Bonus berupa pelatihan bahasa Inggris ini dinilai PSSI penting. Terlebih perjalanan karir para penggawa Timnas U-16 masih sangat panjang. Bekal bahasa Inggris akan berguna ketika akan mengembangkan karir di luar negeri. 

"Paling penting adalah pendidikan terutama untuk bahasa Inggris. Jadi kita akan bekerja sama dengan British Council," ujarnya. Untuk lebih memudahkan, pelatihan itu akan diadakan di daerah mereka masing-masing.

Hingga saat ini rencana tersebut masih dalam tahap perbincangan. Namun diharapkan pendidikan tersebut dapat cepat diberikan kepada para pemain Timnas U-16.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up