JawaPos Radar

Kolega Sandiaga Uno Masuk Tim Jokowi-Ma'ruf Amin

03/10/2018, 14:30 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Pilpres 2019
ILUSTRASI: Pilpres 2019 (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pengusaha asal Kota Medan Ivan Batubara ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Ivan menggantikan ketua sebelumnya, Doli Kurnia.

Ternyata, Ivan merupakan kolega dari Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno. Namun demikian, Ivan lebih memilih mendukung Jokowi ketimbang Sandiaga.

Ivan pun menyebut hubungannya dengan Sandiaga sudah pada level yang cukup tinggi. Melebihi pertemanan biasa. "Mohon maaf, saya koreksi dulu. Saya bukan berteman ataupun bersahabat dengan Sandiaga Uno. Tapi sudah pada level bersaudara," kata Ivan, Rabu (3/10).

Ivan memang cukup lama mengenal Sandiaga Uno. Apalagi mereka sama-sama berada di organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). "HIPMI membuat kami mampu. Ini kawah chandradimuka. Hingga kami mampu merawat persaudaraan," ujarnya.

Soal beda pilihan, Ivan tidak mempermasalahkannya. Baginya, kontestasi Pilpres 2019 adalah ajang mempersiapkan jagoan masing-masing. "Kami melihat kontestasi politik ini bukan seperti main bola atau tinju. Ini seperti lomba lari. Ada garisnya, ada batas-batasnya," tandas Ivan.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up