JawaPos Radar

Samsung Galaxy Watch Hadir di Indonesia, Ini Keunggulannya

03/10/2018, 14:15 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Galaxy Watch, Samsung Galaxy Watch, Galaxy Watch keunggulan
Produk jam tangan pintar terbaru, Samsung Galaxy Watch. (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Samsung memperkenalkan jam tangan pintar terbarunya, Galaxy Watch. Galaxy Watch sendiri menjadi perangkat wearable terbaru Samsung sebagai penerus Galaxy Gear S3.

Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Annisa Maulina mengatakan, Samsung Galaxy Watch dapat membantu aktivitas pengguna dari pagi hingga malam hari.

"Galaxy Watch, sebuah inovasi smartwatch premium terbaru dari Samsung dapat menjadi pilihan tepat untuk mendampingi pengguna dalam menjalani aktivitas sehari-hari," jelas Annisa dalam sebuah acara di Bintan, Kepulauan Riau, Selasa (2/10).

Samsung Galaxy Watch, Annisa Maulina Samsung, Galaxy Watch keunggulan
Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Annisa Maulina, saat meluncurkan Galaxy Watch terbaru di Bintan, Kepulauan Riau, Selasa (2/10). (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Dia menerangkan, Galaxy Watch kini memiliki daya baterai lebih besar. "Saat ini banyak orang sudah repot dengan perangkat smartphone atau wearable mereka yang lebih dari satu. Galaxy Watch dengan daya baterai meningkat, tidak akan membuat pengguna kesusahan," terang Annisa.

Selain baterai yang diklaim bertahan lama, Galaxy Watch yang merupakan penerus dari Gear S3 juga memiliki pembaruan dari segi software. Hadir dengan Intelligent Timekeeping, Annisa menjabarkan bahwa Galaxy Watch tidak hanya berfungsi hanya sebagai jam saja, melainkan bagaikan sebuah asisten pribadi pintar. Perangkat ini juga disebut sebagai smartphone extension karena fungsinya yang hampir bisa menyamakan smartphone.

Lainnya dari Galaxy Watch adalah ketahanan air hingga 5 ATM atau setara dengan 30 meter selama waktu satu setengah jam. Pembaruan lainnya adalah adanya fitur My Day yang memungkinkan semua rencana atau agenda pengguna bisa diatur lewat arloji cerdas ini. Ada pula dukungan fitur Personalized Fitness Training yang menyediakan sampai 39 exercise dengan gerakan berbeda.

Galaxy Watch juga dapat mengukur level stres dengan cara mendeteksi dan menganalisa keadaan fisik melalui pendeteksian scanning pada lengan pengguna, juga memberikan solusi berupa breathing guide untuk meredakan stres yang dirasakan.

Tidak hanya itu, Galaxy Watch dapat melihat dan menganalisa kualitas waktu tidur melalui Advanced Sleep Analysis. Fitur ini menyediakan data kebiasaan tidur serta panduan relaksasi bagi penggunanya.

Karena telah dibekali speaker, smartwatch ini juga bisa menerima dan melakukan panggilan suara bilamana terkoneksi ke smartphone pengguna. Akses kontak di dalamnya juga semakin membantu user untuk terhubung dengan rekan dan partner mereka.

Untuk market Indonesia, pre-order Samsung Galaxy Watch sudah berlangsung pada 7 - 15 September kemarin. Galaxy Watch hadir dengan dua model dan tiga pilihan warna. Galaxy Watch warna Silver (46mm) dibandrol Rp 4,499 juta, sementara Midnight Black dan Rose Gold (42mm) ditawarkan dengan harga Rp 4,299 juta. Saat ini Galaxy Watch telah tersedia di gerai Samsung.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up