JawaPos Radar

1.500 Kiai Kampung Jabar Nyatakan Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf

03/10/2018, 13:59 WIB | Editor: Imam Solehudin
Jokowi Ma'ruf Amin
Capres-Cawapres 01, Jokowi-Ma'ruf Amin. 1500 Kiai Kampung Jawa Barat bakal melakukan deklarasi untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin (Fredrik Tarigan/JawaPos)
Share this image

JawaPos.com - Sebanyak 1.500 kiai kampung Jawa Barat berkumpul di Pondok Pesantren Al Muhajirin, Purwakarta, Rabu (3/10). Mereka bersama Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (PB MDHW) akan melakukan deklarasi dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

“Kami dari MDWH mengajak para kiai kampung untuk mendungkung Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Para kiai kampung itu penyambung lidah umat, punya kepemimpinan yang mengakar, dan langsung bersentuhan dengan umat,” kata Sekretaris Jenderal PB MDHW, Hery Haryanto Azumi di lokasi.

Menurut Hery, dukungan kiai kampung kepada Jokowi-Ma’ruf Amin sangat penting. Karena secara sosiokultural, pengaruh kiai kampung sangat kuat di masyarakat. Mereka sesungguhnya berperan sebagai penyambung lidah rakyat dan umat. Kiai kampung punya kepemimpinan yang mengakar dan langusung bersentuhan dengan umat.

1.500 Kiai Kampung Jabar Nyatakan Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf

Selain sebagai acara deklarasi dukungan, agenda ini juga akan diisi dengan doa bersama untuk korban gempa bumi dan tsunami Sulawesi Tengah. Selain itu sebagai ajang halaqah Kebangsaan Syuriyah NU dan kiai Lembur II-III Jawa Barat.

“Pada prinsipnya, selain acara besok akan diisi doa dan zikir kebangsaan untuk mendoakan para korban bencana alam di Sulteng, besok para kiai kampung Jabar juga akan deklarasi dukungan kepada pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” imbuh Hery.

Lebih jauh, Heri mengatakan Jokowi-Ma’ruf merupakan pasangan ideal bagi Indonesia. Satu mewakili kelompok nasionalis dan yang satu lagi mewakili kelompok Islam.

“Selain mewakili kelompok nasionalis dan Islam, Jokowi-KH Ma’ruf Amin merupakan pasangan yang rekam jejak dan prestasinya jelas, pasangan ini pilihan terbaik untuk cita-cita menuju Indonesia Emas 2045,” tutup Hery.

(ce1/sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up