JawaPos Radar

Pilpres 2019

Ma'ruf Amin: Waduh Kiai Kalah Salatnya dengan Pak Jokowi

03/10/2018, 14:00 WIB | Editor: Estu Suryowati
Ma'ruf Amin: Waduh Kiai Kalah Salatnya dengan Pak Jokowi
Pasangan calon capres-cawapres nomor urut 1 Jokowi-Ma'ruf Amin tiba di gedung KPU dengan menggunakan Land Rover V8, Jumat (21/9). (FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS)
Share this image

JawaPos.com - Calon Presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) kerap kali diterpa isu negatif. Sebut saja, terlibat dalam Partai Komunis Indonesia (PKI), mengkriminalisasikan ulama, hingga dipertanyakan silsilah keluarganya.

Menanggapi itu, pasangan Jokowi di Pilpres 2019, Ma'ruf Amin menyanggah tudingan tersebut. Menurutnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu merupakan sosok yang taat beragama.

"Beliau (Jokowi) ini banyak isu-isu negatif. Sebenarnya beliau ini seorang yang mutadayyin (orang beragama)," ujar Ma'ruf di pondok pesantren Al Muhajirin, Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (3/10).

Ma'ruf menyebut, Jokowi selalu menjalankan salat lima waktu tepat pada waktunya. Bahkan di beberapa kesempatan, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu pernah kalah cepat menunaikan salat dari Jokowi.

"Waktu itu saya mau foto bareng, saya tanya mana Pak Jokowi, lagi salat Ashar, saya saja belum salat. Saya bilang, waduh kiai kalah (salatnya) dengan Pak Jokowi," jelasnya.

Ma'ruf mengakui, ketaatan itulah yang membuatnya menaruh perhatian lebih kepada Jokowi. Hingga akhirnya dia menerima pinangan mantan Wali Kota Surakarta itu sebagai cawapres.

"Karena itu saya bilang, saya sangat tertarik dengan kepribadian beliau. Maka saya siap untuk diangkat menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia," pungkasnya.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up