JawaPos Radar

Polisi Bakal Periksa Ratna Sarumpaet

03/10/2018, 13:53 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Aktivis Ratna Sarumpaet dikabarkan dipukuli orang tidak dikenal
Aktivis Ratna Sarumpaet dikabarkan dipukuli orang tidak dikenal (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kasus dugaan pemukulan terhadap Ratna Sarumpaet berujung pada penyelidikan oleh pihak kepolisian. Rencananya, Ratna sendiri bakal dipanggil untuk dimintai keterangan kasus dugaan pemukulan yang sempat viral.

"Nanti kami akan lakukan pemeriksaan terhadap Ibu Ratna," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta saat menggelar konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (3/10).

Ratna Sarumpaet akan dipanggil jika kondisinya sudah memungkinkan untuk diperiksa. Namun polisi menyarankan agar Ratna sendiri berinisiatif datang untuk memberi kesaksian.

Ilustrasi dugaan pemukulan aktivis Ratna Sarumpaet
Ilustrasi dugaan pemukulan aktivis Ratna Sarumpaet (Ropiah Drajat/ JawaPos.com)

"Kami akan berkoordinasi kalau kondisinya sudah sehat, baik. Kami akan hubungi Ibu Ratna kapan ada waktu. Kami mohon juga ke Ibu Ratna untuk datang ke kepolisian," tutur Nico.

Adapun pemanggilan nanti, Ratna masih berstatus sebagai saksi. "Tentu Ibu Ratna sementara ini sebagian saksi karena beliau yang mengalami, yang mendengar," tegasnya.

Selain memeriksa Ratna, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit Bina Estetika. Walaupun ada kode etik antara dokter dengan pasien, setidaknya polisi ingin mengetahui kondisi Ratna ketika datang ke tempat itu pada 21 September 2018.

"Apakah wajahnya saat akan dilakukan (operasi) dalam kondisi bagaimana, kami akan pendalaman. Butuh waktu," tukasnya.

(dna/ce1/JPC)

Alur Cerita Berita

Polisi Bakal Periksa Ratna Sarumpaet 03/10/2018, 13:53 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up