JawaPos Radar

Modifikasi Eksterm Daihatsu Sirion Dari Bogor Merampas Perhatian

03/10/2018, 13:00 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Modifikasi Eksterm Daihatsu Sirion Dari Bogor Merampas Perhatian
Daihatsu yang diubah ceper abis (Wilfridus Zenobius Kolo /JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Penggila modifikasi ternyata tak hanya datang dari kalangan pria. Ada juga perempuan yang doyan dengan dunia modifikasi. Sampai-sampai mobil milik mereka diubah menjadi ekstrim, sehingga sulit dikenali lagi.

Adalah Jehan (23) wanita asal Bogor yang sejak sekolah telah tertarik dengan dunia modifikasi. Baginya memberikan tampilan ekslusif pada mobil akan membuatnya tampil lebih percaya diri dan enjoy menggunakan mobilnya.

Pilihan modifikasi mobil untuk Daihatsu Sirion 2008 mungilnya pun bukan asal-asalan. Agar terlihat benar-benar unik, mobil ini diubah menjadi mobil ekstrim dan mendapat sejumah perubahan mulai dari interior, eksterior hingga jantung pacunya.

Modifikasi Eksterm Daihatsu Sirion Dari Bogor Merampas Perhatian
Jehan bersama modifikasi siriin miliknya (Wilfridus Zenobius Kolo /JawaPos.com)

“Saya suka modifikasi mobil dari sebelum nikah. Mobil Sirion kan unik, lucu mobilnya jadi saya rasa kalau ditambah modifikasi pasti dengan velg lebih lebar bisa tambah keren. Jadi akhirnya saya putuskan untuk modifikasi sampai kaya gini,” kata Jehan, di ICE, BSD, Tangerang beberapa waktu lalu.

Pada bagian eksteriornya Sirion ini mendapat custom dibagian body kit, side skirt hingga penggunaan velg depan ukuran 10x5  dan belakang 11x5 ring 17 sehingga tampang mobil lebih gempal. Spoiler depan juga nyaris menyentuh lantai sehingga mobil benar-benar ceper.

Warna mobil paling mencolok dengan lumuran cat candy yang padu antara merah maroon dan ungu sehingga gradasinya terlihat sangat menarik. Bagian atapnya juga dilengkapi dengan sunroof merek Websato yang membuatnya semakin mewah.

Masuk ke sisi interior dilapisi kulit merek Mbtech yang membalut jok, plafon, dashboard yang membuat mobil tampak mewah. Belum lagi bagian audio yang juga mendapat tambahan mulai speaker, twitter, subwoofer hingga power merek Prokick.Sementara Head unit menggunakan Orca.

Bagian kabin juga dipenuhi dengan 17 monitor TV LED dari bagian depan hingga belakang sehingga akan menajakan penumpang dalam ruang kabin. Mobil ini dibangun lebih dari satu tahun secara bertahap di bengkel Qiu-Qiu Autowork, Bogor. Budget yang dikeluarkan untuk menghasilkan mobil seperti ini, kurang lebih Rp 300 juta.

Mobil seceper Daihatsu Sirion Jehan ternyata tidak hanya untuk kontes tetapi juga dipakai untuk harian sehingga untuk mendukung aktivitasnya, mobil ini dibekali dengan air suspension merek Universal di dua channel pada bagian depan dan belakang.

Bagian mesin Sirion ini juga telah mendapat tambahan turbocharge sehingga membuat mobil bisa diajak untuk kencang. Wanita yang tergabung dalam Ledies Car Community (LCC) ini mengaku sudah puas dengan modifikasi yang diberikan pada mobilnya.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up