JawaPos Radar

Gempa Sulawesi Tengah

Bantu Cari Korban Gempa, Detasemen K-9 Turun Gunung

03/10/2018, 11:54 WIB | Editor: Imam Solehudin
Anjing Pelacak
Pimpinan Detasemen K9 yang bertugas di lokasi bencana yaitu Ipda Muhtar Panit 2 den K9 bersama anggotannya telah tiba di Palu, Sulawesi Tengah. (Ist via Radar Depok/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Direktorat Polisi Satwa Kelapa Dua Depok menurunkan personel Detasemen K-9 (anjing pelacak). K-9 dilibatkan untuk mencari korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Panit 2 Den K-9 Kelapa Dua Ipda Muhtar mengatakan, pencarian sejak Senin (1/10) dimulai di Kelurahan Petobo Kecamatan Sigi Palu, Sulteng.

“Tiga satwa SAR diturunkan, dan menemukan 12 titik lokasi pencarian. Sudah ada lebih dari tiga jenazah korban yang ditemukan,” ucap Muhtar diansir Radar Depok (Jawa Pos Grup), Rabu (3/10).

Muhtar menambahkan, untuk sementara yang baru ditempatkan di tenda baru tiga jenazah. Pasalnya ketersediaan kantong jenazah dan sarung tangan terbatas.

Senada, Pengelola Informasi dan Data Unit Ditpol Satwa Polri, Brigadir Arohman menyebutkan, pengiriman personel K-9 ke wilayah bencana Palu dilakukan sejak 31 September.

Pada tahap awal diberangkatkan sepuluh personel, dan empat K-9. Hari pertama K-9 menemukan jenazah di Kecamatan Petombo Sigi, Sulteng.

“Beberapa satwa seperti K9 oro menemukan lima titik, K9 Lupita menemukan empat titik dan K9 Adry milik Polda Sulteng temukan tiga titik. Hingga saat ini ada tiga korban yang dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia,” tandasnya.

(mam/jpg/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up