JawaPos Radar

Awasi Penerimaan CPNS, Ombudsman Sumsel Sebar Tim

03/10/2018, 11:38 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
CPNS
ILUSTRASI: Salah satu pelamar CPNS saat mendaftarkan diri. (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Selatan (Sumsel) turut memantau penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Caranya dengan menyebar tim di seluruh kantor hingga membuka posko pengaduan untuk mencegah adanya pelanggaran.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumsel M Adrian Agustiansyah mengatakan, penerimaan CPNS memang berpotensi terjadinya kecurangan dan penipuan. Hal ini berdasakan pengalaman pada tahun sebelumnya.

Unutk itu, perlu adanya pengawasan untuk mencegah celah pelanggaran tersebut. "Jadi kami akan kawal penerimaan. Sehingga penerimaan CPNS bersih dan transparan," kata Adrian saat ditemui di Palembang, Rabu (3/10).

Koordinator Pengawasan CPNS Ombudsman Sumsel Hendriko menambahkan, penyebaran tim difokuskan pada instansi yang rawan terjadi kecurangan. Sedangkan posko pengadian akan dibuka dalam waktu dekat. "Pemantauan ini akan dilakukan baik secara formal maupun informal," sambung Hendriko.

Masyarakat yang menemukan adanya kejanggalan, kecurangan dan tindakan yang dapat merugikan, bisa melapor dengan mendatangi kantor Ombudsman RI Sumsel. Pelaporan juga bisa melalui nomor telpon 0811-7870137 atau 0711-376907. "Jika laporan tersebut sesuai dan lengkap, maka akan kami tindak lanjuti," tutup Hendriko.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up