JawaPos Radar

Disomasi Roy Suryo, Menpora: Kita Tunggu Saja Pengembalian Barangnya

03/10/2018, 10:27 WIB | Editor: Banu Adikara
Menpora, Imam Nahrawi, Roy Suryo
Menpora Imam Nahrawi (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Roy Suryo berencana melayangkan somasi kepada Kemenpora terkait polemik bocornya surat permintaan pengembalian barang miki negara (BMN) yang mendadak viral di media sosial bulan lalu pada Rabu (3/10). Menyikapi hal tersebut, Menpora Imam Nahrawi menanggapi santai.

Untuk diketahui, Roy Suryo melalui pengacaranya Tigor Simatupang menuturkan bahwa pihaknya akan melayangkan somasi kepada Kemenpora karena mereka belum mendapatkan daftar inventarisasi barang-barang yang disebut Kemenpora. Sebelumnya, disebutkan bahwa ada sekitar 3.226 unit BMN yang belum dikembalikam Roy selama menjabat sebagai Menpora tahun 2013-2014.

"Hari ini kami akan layangkan somasi kepada Kemenpora," ujar Tigor singkat.

Mengomentari hal tersebut, Imam mengaku bingung. Ia merasa, semestinya Roy melakukan kewajibannya mengembalikan ribuan BMN tersebut.

"(Kenapa malah melayangkan somasi, Red) Bukan mengembalikan barang? Kita tunggu aja pengembalian barangnya," kata Menpora di Polda Metro Jaya, Rabu (3/10).

Rencana somasi dari pihak Roy sebetulnya sudah pernah diutarakan setelah surat permintaan pengembalian BMN tersebut tersebar ke khalayak ramai. Roy merasa, isu tersebut tidak lebih dari sebuah manuver politik untuk menjatuhkan namanya yang saat itu masih menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Demokrat. 

Roy sendiri akhirnya mengundurkan diri dari jabatannya tersebut setelah kasus ini kian membuat namanya jadi sorotan publik.

Pihak Roy dan Kemenpora juga sudah dua kali melakukan mediasi untuk mendiskusikan soal pengembalian barang tersebut, namun tidak ada titik terang.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up