JawaPos Radar

DPRD DKI Dukung Usulan Harga Tiket dari MRT Jakarta

03/10/2018, 09:17 WIB | Editor: Erna Martiyanti
DPRD DKI Dukung Usulan Harga Tiket dari MRT Jakarta
DPRD DKI Jakarta setuju usulan harga tiket yang diusulkan PT MRT Jakarta sebesar Rp 8.500 per 10 kilometer. (Yesika/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Diskusi antara Pemprov DKI Jakarta dan PT Mass Rapid Transit (MRT) terkait harga tiket, belum menemui titik temu. Namun, beberapa waktu lalu PT MRT menyatakan telah mengusulkan Rp 8.500 per 10 kilometer untuk harga tiket.

Ketua Komisi A DPRD DKI yang membawahi bidang pemerintahan William Yani, menyetujui usulan tersebut. Namun, alangkah baiknya harga tersebut dikurangi lagi mengingat yang akan naik kereta MRT adalah masyarakat umum.

"Itu murah. Mendukung, Rp 8.500 per 10 km itu tidak masalah. Itu belum subsidi, masih usulan di tambah lagi ada subsidi silang dari Pemprov akan lebih murah lagi. Tapi, saya mengusulkan Rp 7.500 per 10 km supaya lebih terjangkau lagi," kata William kepada JawaPos.com, Rabu (3/10).

Menurutnya, MRT telah berjalan baik dalam pembangunannya karena pemerintah terlihat cekatan dalam mengurusnya. Namun, dirinya pun menyoroti untuk memberikan fasilitas yang baik, MRT perlu menerima pegawai yang baik pula, tentunya dengan proses yang transparan.

"Saya minta, tolong dalam penerimaan pegawai di MRT saya minta diumumkan secara lebih lengkap dan jelas. DPRD DKI jarang tahu, kapan ada penerimaan pegawai," jelasnya.

Wiliam meminta agar PT MRT Jakarta dapat transparan karena selama ini cenderung penerimaan karyawan dinilai tertutup. Alangkah lebih baik, ke depan penerimaan karyawan dapat terbuka misal secara online paling lama dua minggu.

"Banyak orang yang tidak tahu. MRT kan butuh pegawai ribuan, tukang karcis, pengawas kereta atau butuh ratusan pegawai baru. Paling tidak pembukaan dilakukan selama dua minggu. supaya yang masuk orang orang terbaik," tandasnya.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up