JawaPos Radar

Liga 2 2018

Cilegon United vs Persiraja: Berharap Tak Ada Kontroversi

03/10/2018, 08:45 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Liga 2 2018, Persiraja, Persiraja Banda Aceh, Cilegon United
Pemain Persiraja dalam sesi latihan resmi di markas Cilegon United (Persiraja Official)
Share this image

JawaPos.com - Persiraja kembali berjuang dalam 'Tour The Banten'. Kali ini akan berhadapan dengan Cilegon United yang akan dilangsungkan di Stadion Krakatau Steel, Rabu (3/10) Live Streaming YouTube. Laga tersebut merupakan titik balik bagi anak-anak asal Aceh untuk mensukseskan lawatan mereka merebut poin di Banten.

Pekan lalu, Persiraja dipecundangi Perserang Serang dengan skor 1-3. Sepanjang pertandingan Persiraja tampak susah memainkan pola permainan mereka, yang biasanya mengandalkan umpan-umpan pendek. Buruknya kondisi lapangan disinyalir menjadi kambing hitam.

Tak ingin larut dalam kekalahan, skuad berjuluk Laskar Rencong terus berbenah dengan mengevaluasi setiap kekurangan yang ada. Salah satu yang paling terlihat saat menjamu Perserang adalah koordinasi di lini pertahanan yang terbilang kurang rapi. Hanya saja, saat menghadapi Cilegon United sore nanti, palang pintu andalan, Asep Budi sudah bisa kembali membantu rekan-rekannya.

Sayangnya, Persiraja harus kehilangan dua pilar pentingnya. Luis Irsandi dan sang arsitek di lini tengah, Zamrony dipastikan tidak bisa tampil lantaran akumulasi kartu yang diperoleh. "Alhamdulillah semua pemain siap tampil kecuali Luis dan Zamrony kena akumulasi kartu. Asep juga sudah fit 100 persen untuk tampil," jelas Akhyar kepada Rakyat Aceh (Jawa Pos Group), Selasa (2/10).

Saat disinggung bagaimana pandangan Akhyar terhadap fakta bahwa Cilegon United ialah salah satu tim di Liga 2 yang paling sering mendapatkan penalti, dia mengaku sudah tahu dan bahkan menjadi rahasia umum bagi tim-tim lain. Kendati demikian, dia mencoba berbaik sangka dengan harapan pertandingan berlangsung fair play.

"Iya, kami tahu Cilegon salah satu tim yang paling sering dapat penalti dan info dari tim lain, juga faktor nonteknis kuat sekali di sini. Saya coba berpikir positif saja dan akan berusaha semaksimal mungkin di pertandingan nanti," jelasnya.

Pada saat yang sama, kewaspadaan makin menjadi-jadi mengingat Cilegon United memiliki motivasi lebih, terutama misi mengamankan poin agar tidak terjerambab ke zona degradasi. Liga 2 tidak hanya ketat dalam persaingan posisi 4 besar, namun juga pertarungan sengit di zona bawah.

"Apalagi Cilegon sedang mencari poin untuk mengamankan diri dari zona degradasi. Kami berharap pertandingan bisa berjalan dengan fair play," harap Akhyar.

Laga tersebut menjadi pertandingan sarat emosi bagi sayap kiri Cilegon Uinited, Jalwandi. Putra Aceh asal Nagan Raya ini akan menghadapi pemain sesama Aceh. Bagi pemain dengan nomor punggung 7, menghadapi tim asal Aceh selalu istimewa. Ada perasaan tertentu yang susah diungkapkan.

(jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up