JawaPos Radar

Balas Fadli Zon, Tompi Siap Periksa Ratna Sarumpaet Jika Benar Korban

03/10/2018, 08:38 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Balas Fadli Zon, Tompi Siap Periksa Ratna Sarumpaet Jika Benar Korban Pengeroyokan
Tompi dengan sukarela akan memeriksa Ratna Sarumpaet jika fakta dia dikeroyok dan dianiaya benar. (Muhammad Hafid/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kabar Ratna Sarumpaet dikeroyok menjadi perbincangan publik. Tak hanya masyarakat umum, sederet artis dan tokoh publik turut bersimpati dan bertanya-tanya atas kebenaran kejadian tersebut.

Salah satu tokoh publik yang turut bersimpati adalah musisi Tompi. Pria yang diketahui juga berprofesi sebagai dokter tersebut tampak mempertanyakan kebenaran kasus yang dialami oleh Ratna Sarumpaet lewat akun Twitter pribadinya, @dr_tompi.

Tak ayal, pernyataan kritisnya menuai hujatan warganet. Bahkan, Wakil Ketua DPR Fadli Zon merespons Tompi dengan pernyataan yang cukup tajam. "Wah inikah dokter produk 'revolusi mental?'" Tulis Fadli Zon.

Balas Fadli Zon, Tompi Siap Periksa Ratna Sarumpaet Jika Benar Korban Pengeroyokan
Tanggapan Tompi di Twitter ketika dibilang dokter produk 'revolusi mental' oleh Fadli Zon. (Twitter)

Menanggapi hal tersebut, Tompi memaklumkan hal tersebut terjadi. Dokter bersuara emas tersebut justru berharap kasus Ratna Sarumpaet menemukan titik cerah hari ini terlepas dari kegaduhan yang sempat terjadi.

"Menghujat karena tidak paham itu wajar, sudah saya balas kok (cuitan Fadli Zon), kita tunggu aja beliau berani nggak," kata Tompi melalui pesan singkat pada JawaPos.com, Rabu (3/10).

Tompi diketahui membalas cuitan Fadli Zon dengan menjawab bahwa mentalnya baik-baik saja dan tidak perlu revolusi. Dokter bedah plastik itu justru menawarkan diri untuk memeriksa luka-luka yang dialami Ratna Sarumpaet.

Terlepas dari banyaknya komentar nyinyir yang menyerang Tompi di Twitter, pelantun Sedari Dulu itu sesungguhnya menyayangkan pengeroyokan terhadap Ratna Sarumpaet jika benar terjadi.

"Saya tidak setuju kalau itu benar (Ratna dipukuli). Siapa pun yang melihat hal itu (foto Ratna) pasti mengecam. Pertama, beliau perempuan. Kedua, beliau juga sudah tua. Kalau beliau korban digebukin, dengan sukarela saya akan bantu," tutup Tompi.

(ce1/yln/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up