JawaPos Radar

PSIS Minta Bantuan Suporter Iuran untuk Bayar Denda ke PSSI

03/10/2018, 08:26 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
PSIS Semarang, Liga 1 2018, Komdis PSSI, PSSI, Suporter, Yoyok Sukawi
PSIS Semarang berharap suporter ikut membantu dalam menyelesaikan sanksi denda (liga-indonesia.id)
Share this image

JawaPos.com - Manajemen PSIS Semarang meminta suporter turut membantu menyelesaikan sanksi denda yang dijatuhkan Komdis PSSI. Salah satunya melalui iuran atau kegiatan penggalangan dana.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan membayar sanksi denda total senilai Rp 130 juta bukanlah hal ringan bagi pihak manajemen. Sehingga, dalam hal ini dia turut meminta partisipasi dari kubu suporter. "Kami iuran bersama-sama untuk bayar denda," ujar Yoyok.

Seperti diketahui, dalam 28 poin hasil sidang Komdis PSSI dirilis Senin (1/10), di antaranya berisikan soal denda total senilai Rp 130 juta yang dijatuhkan kepada PSIS untuk dua buah pelanggaran. Pertama terkait insiden pelemparan botol oleh suporter ke arah lapangan pada laga melawan Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (18/9).

Terkait pelanggaran itu, Komdis PSSI menjatuhkan denda sebaesar Rp 100 juta. Sementara Rp 30 juta sisanya dikenakan saat Laskar Mahesa Jenar kontra Perseru Serui di Magelang, Minggu (23/9) kemarin. Jenis pelanggarannya sama yakni pelemparan botol.

Yoyok mengimbau kepada suporter untuk bisa bersikap dewasa dengan mematuhi segala aturan yang ada. "Mohon kawan-kawan suporter untuk segera menyadari bahwa emosi dan tingkah laku buruk akan merugikan klub. Yuk sayangi klub," sambungnya.

Sebelumnya, Yoyok mengatakan bakal mengajukan banding terhadap putusan sanksi Komdis PSSI. Sanksi yang diberikan dirasa terlalu memberatkan finansial klub. Utamanya saat laga kontra Persija.

Dirinya mengaku bakal memulai dengan mencari video pada saat laga guna dijadikan bukti untuk meringankan hukuman. "Yang melawan Perseru kami terima, karena sesuai kewajaran hukuman denda Rp 30 juta dan memang melakukan pelemparan ke arah lapangan," pungkas Yoyok.

(gul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up