JawaPos Radar

Lewat 'Fashion On The Sea', 25 Desainer Siap Unjuk Gigi di BIFF 2018

03/10/2018, 08:30 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Batam International Fashion & Food Festival 2018,
Para narasumber dalam konferensi pers ‘Batam International Fashion & Food Festival 2018’. (ENCPRO)
Share this image

JawaPos.com - Geliat mode di Indonesia memang sedang berkembang. Tak hanya di Jakarta, pekan mode juag gencar diadakan di kota-kota besar Indonesia. Salah satunya di Kepulauan Riau lewat Batam International Fashion & Food (BIFF) 2018.

Mengusung tema ‘Fashion On The Sea’,  BIFF 2018 akan diselenggarakan di Mal Pelayanan Masyarakat Batam (Port of Batam) pada 2-4 November 2018. Sesuai dengan namanya, BIFF 2018 akan menampilkan festival mode dan kuliner terbesar.

Setidaknya akan ada 25 desainer yang terlibat, baik tren fashion lokal maupun Internasional. Salah satunya desainer muda Delia Septianti yang akan menampilkan koleksi summer dalam fashion show BIFF 2018.

“Saat ditawari di Batam sangat tertarik karena ingin melihat animo disana terhadap koleksi-koleksi yang cocok dipamerkan disana seperti apa, rencananya saya ingin menampilkan busana dengan warna terang suasana summer seperti shocking pink, kuning, orange, dan hijau, kurang lebih seperti itu,” ujar Delia Septianti saat ditemui di konferensi pers, Grand Indonesia, Selasa (2/10).

Tak hanya Delia Septianti, Desainer yang koleksinya sudah dikenal di negara luar, Erdan juga memiliki antuasias yang sama. Beda dengan Delia, Erdan akan menampilkan Tenun Belu.

“Menurut saya Indonesia memiliki beribu-ribu macam bahan kain dan punya keunikan tersendiri sehingga bisa jadi inspirasi juga, nantinya saya akan menampilkan fashion Tenun Belu,” ujar Erdan dalam kesempatan yang sama.

Perlu diketahui hal utama yang wajib untuk diburu di Batam adalah mengenal batik khas Batam bernama Batik Gonggong dan makanan Seafood dengan harga yang sangat terjangkau. BIFF 2018 juga dikemas dengan berbagai kegiatan menarik seperti talkshow, fashion show, festival hijab, pameran, kompetisi model, lomba make up, bazaar makanan, dan pertunjukan seni budaya.

Selain itu beberapa nama desainer lainnya yang terlibat antara lian Annisa Trihapsari, Vicky Nitinegoro, Kiki Amalia, Terry Putri, Indra Bekti, Yeyen Lidya, Adelia, Pasha, Risty Tagor, Gessy Sylvia, Sarah Vi, Dina Lorenza, Tiffany Kenanga, Reei by Elga-Naldi-Rina Saud-Eny Joesoef, Danjyo Hiyoji, Yudhistira, Hengki Kawilarang, Sikie Poernomo, Ai Syarief 1965, Yoseph Sinudarsono, Ririn Nasution ‘Simply Life’, Defrico Audy, Rasyid Salim, dan Renanda Laksita.

Seperti diketahui, BIPP 2018 merupakan kerja sama Pemerintah Kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau denagn PT. ENCPRO.

“Pada ajang BIFF 2018 ini selain ingin mengangkat brand lokal tanah air, juga diharapkan bisa mendatangkan lebih banyak wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia melalui Batam," ujar Christine Besinga perwakilan PT. ENCPRO selaku Panitia Penyelenggaraan BIFF 2018.

(Inr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up