JawaPos Radar

Liga 1 2018

Persib Dapat Sanksi Berat, Mario Gomez: Ini Gila, Keterlaluan!

03/10/2018, 08:07 WIB | Editor: Agus Dwi W
persib bandung
Mario Gomez menilai sanksi dari Komdis PSSI terhadap Persib terlalu berlebihan. (persib.co.id)
Share this image

JawaPos.com - Buntut kematian Haringga Sirla, suporter Persija yang meninggal akibat pengeroyokan di area parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api, berimbas sangat buruk bagi Persib Bandung. Persib mendapat hukuman berat dari Komdis PSSI. Tidak hanya tim saja, melainkan pemain, panpel, hingga Bobotoh pun turut dikenai sanksi.

Selain kasus kematian Haringga, pertandingan Persib vs Persija pun sangat panas di dalam lapangan. Berbagai insiden kerap terjadi dari menit awal hingga akhir laga. Inilah yang kemudian 'memancing' Komisi Disiplin PSSI untuk memberikan hukuman berantai bagi Maung Bandung.

Saat ditanya soal sanksi berat ini, pelatih Persib, Mario Gomez enggan berbicara lebih jauh. Karena saat ini dirinya akan berkomunikasi terlebih dahulu dengan manajer Umuh Muchtar.

liga 1 2018
Ardi Idrus jadi salah satu pemain Persib yang mendapat hukuman dari Komdis PSSI. (Chandra Satwika/Jawa Pos)

"Saya enggak mau bicara apa-apa sebelum ada obrolan dengan Umuh. Jika ini sudah pasti, baru saya bicara. Saat ini saya tidak akan bicara," kata Gomez di Jalak Harupat, Bandung, Selasa (2/10).

Sanksi berat yang diberikan akibat adanya pengeroyokan, Persib harus bermain kandang di luar Pulau Jawa hingga akhir musim 2018. Ditambah, Bobotoh pun mendapatkan hukuman larangan menonton seluruh pertandingan Persib Bandung hingga paruh musim pertama Liga 1 2019.

Tak hanya itu, beberapa pemain seperti Ezechiel Ndouassel, Jonathan Bauman, Bojan Malisic, dan Ardi Idrus pun ikut disanksi karena dianggap melakukan pelanggaran di lapangan. Atas saksi yang berat itu, Gomez anggap tidak adil dan terlalu berlebihan. Ezechiel, Bauman, dan Malisic dilarang tampil untuk beberapa pertandingan.

"Jika ini benar soal sanksi pemain dan lainnya, maka ini gila. Ini keterlauan, saya enggak mau main kalau seperti ini," ketusnya.

Pelatih asal Argentina pun mempertanyakan pelanggaran yang dilakukan tim dan suporter lainnya. Sebab bukan hanya Persib, tim-tim lain pun pernah melalukan pelanggaran. Seperti adanya suporter masuk ke lapangan dan lainnya, namun tidak dikenakan sanksi berat.

"Kenapa harus Persib Bandung yang kena ini? Ini tidak tahu malu, terlalu banyak sanksi. Saya akan bicara dengan manajemen karena kita belum tahu apa-apa," tutupnya. 

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up