JawaPos Radar

Liga 2 2018

Lolos ke 8 Besar, Laga Derby PSS vs PSIM Tetap Spesial

03/10/2018, 07:47 WIB | Editor: Agus Dwi W
pss sleman
Seto Nurdiyantara tetap patok kemenangan laga kandang meski sudah pasti lolos ke babak 8 besar. (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - PSS Sleman sukses menjadi tim pertama di Liga 2 2018 yang lolos ke babak 8 besar. Meski demikian, tim Super Elang Jawa tetap mematok target sapu bersih setiap laga kandang. Termasuk saat melawan rival sekota, PSIM Jogjakarta, yang rencananya bertemu pada Rabu (10/10) mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Ya sebenarnya setiap pertandingan pinginnya menang. Nanti melihat perkembangannya seperti apa," kata Pelatih Kepala PSS, Seto Nurdiyantara, Selasa (2/10).

Ia mengakui, setiap kali timnya bertemu dengan PSIM selalu menjadi laga yang spesial. Dari sisi rivalitas, keduanya cukup kental dan sengit.

Meskipun laga pada Rabu (10/10) nanti kedua tim telah sama-sama sudah mencapai target awalnya. PSS telah mengantongi tiket 8 besar, sementara PSIM telah memastikan tak terdegradasi. "Sebenarnya ya, kalau dari sisi rivalitas pasti ada. Meskipun PSIM lolos degradasi, kami juga ke 8 besar," ucapnya.

Rivalitas kedua tim terlihat pada putaran pertama lalu yang digelar di Stadion Sultan Agung Bantul. Saat itu, PSIM sebagai tuan rumah mampu menang tipis 1-0.

Dalam laga tersebut kedua tim menyajikan permainan dengan tensi yang tinggi. Terlebih ketika kapten PSS saat itu, Ahmad Hisyam Thole mendapatkan kartu merah.

Tensi tinggi tak hanya terjadi di lapangan saja. Di tribune penonton juga beberapa kali muncul insiden bentrokan, meski saat itu pihak yang bentok adalah sesama pendukung tuan rumah PSIM.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up