JawaPos Radar

Satu Atlet Ditemukan Meninggal, Jatim Tunggu Nasib Dua Atlet Lainnya

03/10/2018, 07:46 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Gempa Palu, Gempa Sulawesi Tengah, Atlet Jatim, Paralayang, Hotel Roa Roa
ILUSTRASI: Kondisi sebuah bangunan akibat gempa bumi di Palu. (Haritsah Almudatsir/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com – Satu dari tiga atlet paralayang Jawa Timur (Jatim) yang menjadi korban gempa bumi dan tsunami di Palu yakni Ardi Kurniawan telah ditemukan. Ardi ditemukan di reruntuhan Hotel Roa Roa dalam kondisi meninggal dunia.

"Selasa (2/10) pagi ditemukan satu atlet dari Jawa Timur atas nama Ardi Kurniawan. Kondisinya meninggal dunia,” ucap Ketua Paralayang Jatim Arif Eko Wahyudi.

Jenzah Ardi ditemukan dalam posisi masih mengenakan celana pendek berwarna hijau bertuliskan KONI Jatim. Celana tersebut ialah kostum yang digunakan atlet Jatim pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat (Jabar).

Dengan ditemukannya jenazah Ardi, pihak paralayang Jatim masih menunggu kepastian nasib dua atlet lainnya, yakni Reza C Kambey dan Fahmi Rudy. Kedua atlet ini kemungkinan besar masih berada di reruntuhan Hotel Roa Roa.

"Untuk atlet Jatim, berdasarkan informasi dari teman-teman, posisinya ada di hotel. Sekarang sedang proses evakuasi semuanya. Kami tinggal melihat bagaimana hasilnya," imbuh Arif.

Jenazah Ardi masih menjalani otopsi di Palu. Menurut Arif, pihaknya tengah berusaha untuk memulangkannya ke Batu. Pengprov Paralayang Jatim masih intens berkomunikasi dengan pihak Lanud Abdul Rachman Saleh, Malang

"Saya sedang koordinasi dengan Lanud untuk upaya memulangkan jenazah ke Batu. Saya masih koordinasi secara terus menerus dengan pihak Lanud," tutupnya.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up