JawaPos Radar

Polisi Masih Buru Tujuh Napi Kabur di Kepulauan Seribu

03/10/2018, 06:55 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Polisi Masih Buru Tujuh Napi Kabur di Kepulauan Seribu
Ilustrasi: Polisi masih memburu tujuh napi yang kabur di Kepulauan Seribu. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap napi yang kabur dari Rutan Perwakilan Polres Kepulauan Seribu di Cilincing, Jakarta Utara. Satu persatu tahanan lembali diciduk polisi. Terakhir, kepolisian sudah menciduk enam lagi tahanan yang kabur.

Kapolres Kepulauan Seribu Ajun Komisaris Besar Polisi Victor Siagian mengatakan saat ini total tahanan yang kabur sebanyak 20 napi. Sementara yang berhasil diciduk kembali berjumlah 13 orang.

"Total tinggal tujuh napi lagi yang belum tertangkap. Kami terus melakukan pengejaran," ucap Victor di Markas Polda Metro Jaya, Selasa (2/10).

Dia menyebutkan satu pelaku ditangkap pada Senin (1/10) kemarin di kawasan Cirebon, Jawa Barat. Dia adalah Junaidi yang merupakan tersangka kasus narkoba. Victor melanjutkan, hingga kini pihaknya masih mengejar sisa tujuh tahanan lain yang masih berkeliaran. Diduga mereka kabur ke luar Jakarta.

"Kami masih kejar yang belum ketangkap ya. Luar daerah semua, di Jawa," katanya lagi.

Seeblumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis pun mengaku sudah memeriksa anggota yang berjaga di rutan saat kejadian. Bila terbukti melanggar saat menjalankan tugas, maka tak segan akan menjatuhkan hukuman.

"Anggota yang melaksanakan penjagaan waktu itu, saya sudah perintahkan untuk periksa ke Propam Polda. Kalau dia ada pelanggaran, ya ditindak," tegasnya.

Idham menegaskan, petugas penjagaan yang bertugas saat kejadian puluhan napi kabur terindikasi melanggar disiplin maupun kode etik, tetap harus dievaluasi.

(dik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up