JawaPos Radar

Marko Simic Buka Suara Soal Kecelakaan Lalu Lintas di Semanggi

03/10/2018, 00:05 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Liga 1 2018, Persija Jakarta, Marko Simic
Striker Persija Jakarta, Marko Simic (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic selamat dari kecelakaan. Meski mobilnya mengalami kerusakan parah, Simic tidak menderita luka-luka yang serius.

Pria kebangsaan Kroasia itu sudah ikut berlatih pada Selasa (2/10) sore. Padahal kecelakaan tersebut dialaminya Senin (1/10) malam.

"Saya masih tetap bisa berlatih dan saya bersyukur kepada Tuhan karena masih menyelamatkan saya dari masa-masa sulit itu," ungkap Simic.

Menurutnya, kecelakaan di Simpang Susun Semanggi tersebut bukanlah kesalahannya. Ia hanya menghindari mobil yang sedang berhenti di tepi jalan. Apesnya, mobil Simic menabrak kendaraan patroli Pengamanan Objek Vital (OBVIT). Alhasil beritanya mnenjadi viral bahkan tersebar hingga Kroasia.

"Kejadian sendiri terjadi setelah saya makan malam mungkin antara jam 8 dan jam 9. Saya melintasi fly over Semanggi, saat itu tidak terlalu cepat seperti di tol tapi juga tidak terlalu lambat. Namun ketika ada tikungan ada satu mobil yang berhenti karena kehabisan bensin. Saya terlambat melihatnya," ujar Simic.

"Saya mencoba untuk menghindar, tapi di belakang saya juga ada mobil yang kemudian sudah berada di samping saya dan jika saya terus menghindar mobil itu menabrak mobil saya. Jadi saya mencoba kembali ke kiri tapi itu terlambat, lalu kecelakaan itu terjadi."

"Ketika saya pergi bersama polisi, ada orang yang mengirimkan kepada media foto kejadian dan juga SIM saya. Saya tidak tahu kenapa, sehingga ada informasi yang tidak jelas. Tapi tidak apa, semua baik-baik saja. Saya mungkin melakukan sedikit kesalahan, tapi yang salah adalah ada orang yang parkir mobil di sana, saya diberitahu bahwa itu bukan kesalahan saya. Setelah melihat semuanya, saksi mengatakan mungkin ini bukan salah saya, karena mobil itu berhenti di tempat yang tidak semestinya," jelas pemain terbaik di Piala Presiden 2018 tersebut.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up