JawaPos Radar

Ikut Tes CPNS, Atlet Ini Selamat dari Gempa di Palu

03/10/2018, 01:00 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Asian Games 2018, Jafro Megawanto, gempa, tsunami, paralayang
afro Megawanto ketika menerima bonus Asian Games dari Pemprov Jatim. Dia direncanakan dikirim ke Palu (Kominfo Jatim for JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Atlet paralayang Indonesia, Jafro Megawanto lolos dari bencana gempa bumi di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9) lalu. Ini dikarenakan dirinya sedang melakukan tes masuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Nama Jafro Megawanto seharusnya terdaftar bersama atlet paralayang lainnya yang mengikuti kejuaraan di Palu, Sulawesi Tengah pada tanggal 25-30 September 2018. Namun kegiatan itu terpaksa dilewatkannya dan hal tersebut sangat berpengaruh pada hidupnya kini.

Jafro yang merupakan atlet berprestasi atas pencapaiannya meraih medali emas saat Asian Games 2018 lalu berkesempatan mengikuti tes CPNS seperti yang dijanjikan oleh pemerintah. Tes tersebut berlangsung di Wisma Kemenpora, Rabu (26/9).

"Jafro enggak berangkat karena ikut penerimaan CPNS di sini, jadi dia sudah telat. Kalau Jafro berangkat pasti kumpulnya di Roa Roa," kata Ketua Paralayang Indonesia, Wahyu Yuda di Kemenpora, Selasa (2/10).

Menurut Wahyu, selain Jafro ada juga beberapa atlet paralayang yang selamat. Mereka lolos dari maut karena saat kejadian, semua sedang berada di luar hotel. Sedangkan sisanya yang tidak selamat lebih memilih untuk istirahat.

"Jadi pas kejadian itu usah pertandingan sebelum sholat Jumat. Setelah sholat Jumat itu acara bebas, sebagian yang tidak jadi korban itu pada makan, sedangkan lainnya istirahat," kata Wahyu.

Selain itu, Wahyu mengatakan untuk lokasi yang menjadi tempat bermalamnya para atlet paralayang merupakan hotel yang bagus. Harganya yang murah juga menjadi alasan bagi tamu untuk berkunjung.

Akan tetapi, hotel tersebut termasuk bangunan lama. Keindahan yang difasilitasi saat ini merupakan hasil renovasi.

"Hotel Roa Roa itu bagus dan murah, makannya favorit. Namun itu hotel lama yang di renovasi, jadi konstruksinya lama," tutupnya.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up