JawaPos Radar

1.000 Gelas Kopi Gratis di Hari Batik

02/10/2018, 22:35 WIB | Editor: Budi Warsito
1.000 Gelas Kopi Gratis di Hari Batik
Seorang barista menyajikan racikan kopi gratis untuk masyarakat, Selasa (2/10). (Tika Hapsari/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Peringatan Hari Batik di Kabupaten Malang tidak hanya dimeriahkan dengan pameran aneka kain saja. Tetapi juga ada suguhan 1.000 gelas kopi khas Malang yang dapat dinikmati secara cuma-cuma.

Kopi gratisan itu, bisa dinikmati di acara festival kopi dan batik yang bertema Merajut Kopi Nusantara Bersama Batik Indonesia. Pada kegiatan yang digelar di KUD Karangploso, Kabupaten Malang, Selasa (2/10) ini, beragam kopi disajikan.

Kopi tersebut merupakan hasil dari pertanian di wilayah Jawa Timur. Misalnya saja di Malang, Pandaan hingga Jember. "Kami memang menampilkan kopi khas dari Jawa Timur. Selain untuk mengenalkan, juga agar lebih populer kopi khas daerah," kata Muhammad Fariz, Ketua Panitia kegiatan, kepada JawaPos.com, Selasa (2/10).

Dia menjelaskan, kegiatan ini digelar untuk memperingati Hari Batik. Selain itu, juga memperingati World Coffee Day yang jatuh pada hari Senin (1/10) kemarin.

"Kami juga menampilkan perajin batik dari Kabupaten Malang. Hal ini, adalah langkah kami untuk membantu mempromosikan kesenian dan UMKM di sini," beber anggota Komunitas Kopi Nusantara East Section.

Penutupan yang digelar malam ini, juga dilaksanakan serentak di tujuh tempat. Khusus untuk puncak World Coffee Day. Diantaranya, Pegunungan Ijen, Yogyakarta, Bandung, Lampung, Jakarta dan Temanggung.

(tik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up