JawaPos Radar

Libatkan Caleg Muda, Program Kader Bangsa Kembali Digelar

02/10/2018, 21:35 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Libatkan Caleg Muda, Program Kader Bangsa Kembali Digelar
Program pelatihan pemimpin muda Kader Bangsa Fellowship Program (KBFP) kembali digelar sejak 1 sampai 5 Oktober 2018. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Program pelatihan pemimpin muda Kader Bangsa Fellowship Program (KBFP) kembali digelar sejak 1 sampai 5 Oktober 2018. Kader Bangsa angkatan 8 tersebut diikuti calon legislatif (caleg) muda dari berbagai kota di Indonesia.

Para caleg tersebut untuk DPR RI, tingkat Propinsi, dan DPRD Kabupaten dan Kota. Inisiator program Kader Bangsa, Dimas Oky Nugroho mengatakan, kegiatan tersebut untuk meningkatkan kualitas demokrasi.

Sekaligus kapasitas anak muda yang akan menjadi pemimpin di masyarakat.

"Memang mestinya menjadi perhatian negara. Namun, dengan program ini kita tunjukkan bahwa masyarakat sipil dan anak muda, serta pihak swasta, bisa berkontribusi secara konsisten ikut mencetak calon-calon pemimpin bangsa," kata Dimas Oky Nugroho, Selasa (2/10).

Menurut Nugroho, sejauh ini alumni program Kader Bangsa tersebar di berbagai profesi kepemimpinan dan institusi dari Aceh sampai Papua. Ada yang menjadi pimpinan di media, wirausaha, NGO, akademisi, KPUD, guru, budayawan, profesional, dan kepala daerah.

"Untuk angkatan 8 ini kami fokuskan kepada calon-calon anggota legislatif muda dari berbagai partai dan daerah. Kita harapkan anak muda bergerak bersama untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik," ujarnya.

Program Kader Bangsa Angkatan 8 selama lima hari dilaksanakan di Jakarta. Menurutnya, program Kader Bangsa telah mencetak tujuh angkatan.

(yuz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up