JawaPos Radar

Modifikasi Honda HR-V Memukau dengan Pintu Sayap Burung

03/10/2018, 03:20 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Modifikasi Honda HR-V Memukau dengan Pintu Sayap Burung
Honda HR-V modifikasi ekstrim tampil menggoda pengunjung Parjo Red Carpet (Wilfridus Zenobius Kolo /JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Memodifikasi mobil tentu membutuhkan kesiapan konsep yang matang sehingga hasilnya maksimal.Ukurannya, tak hanya untuk pemiliknya yang merasa puas tetapi juga menarik bagi orang yang melihatnya.

Salah satu mobil modifikasi yang menonjol pada helatan Parjo Red Carpet 2018 di ICE, BSD adalah sebuah Honda HR-V 2016 milik Jerico. Mobil berkelir red candy yang mengarah ke warna orange dengan body full airbrush ini tampil sempurna dan menggoda semua pengunjung.

Jerico menuturkan mobil HR-V ini awalnya merupakan mobil harian, namun kesukaannya mencari referensi modifikasi dari manca negara membuatnya perlahan-lahan mulai tertarik untuk serius menggarap mobil kesayangannya.

Modifikasi Honda HR-V Memukau dengan Pintu Sayap Burung
Tampak belakang modifikasi Honda H-RV (Wilfridus Zenobius Kolo /JawaPos.com)

“Saya memang suka mencari dan melihat-lihat mobil-mobil modifikasi di luar. Awalnya ceperin sampai depannya nyentuh lantai dan pakai air suspension di dua titik mobil tapi kok kurang puas. Akhirnya saya putuskan untuk modifikasi total,” katanya pada JawaPos.com, beberapa waktu lalu.

Agar terlihat tak biasa dan berbeda, member komunitas Nozzle Autoclub ini memilih aliran ekstrim dengan sejumlah perubahan mulai dari bodi hingga penataan ruang kabin. Perubahannya tak tanggung-tanggung karena menyentuh semua lini.

Pada sektor ekterior mobil di repain candy red orange panel dilanjutkan dengan airbrush yang membuatnya menjadi sangat kincolong dengan tambahan gambar mesin pada kap dan motif garis elektro sehingga membentuk gaya robotik.

Bodykit di custom pada bagian depan dan belakang, termasuk side skirt, dan penambahan white body. Bagian paling memikat adalah pemasangan motorize pada bagian kap mesin, dan pintu depan sehingga bisa terbuka dengan menekan remot. Pintu bagasi pun menggunakan sitem power backdoor, difusse carbon, serta atap lengkap dengan sunroof could blue open closed.

Panel pintu pun menggunakan carbon yang juga membungkus pilar pintu tengah hingga spliter depan dan samping yang merambat ke cover spion list karet casing. Interiornya menggungkan jok racing bride carbon, retrim jok belakang, pemasangan tachometer, carbon cevlar panel dan roll bar agar mobil lebih stabil.

Karena mobil ini juga sering main di kontes audio penataan panggung kabin cukup ekstrim mulai dengan penambahan Head unit Kenwood 9018, subwoofer cliff Desaign 12 inci 1 pc, Triway vocal, Coaxial two way 4pc Impulse, powe monoblock Procick, 1 buah powe 6 channel ARC, 2 pc power 4 channel Impulse dan processor 13 channel dari Audioson.

Kaki-kaki dilengkapi velg DCR ring 20 inci ET O. Karena terlampau ceper Jerico memasang air suspension pada 4 titik merek Coilover, sitem pengereman penggunakan BBK Brembo 6 pot 380 untuk depan dan BBK Brembo 4 pot 350 untuk belakang.

Mesin tak kalah sentuhan, HR-V ini mendapat keistimewaan dengan tambahan turbo charger Garrett GT2254R, turbo intercooler APEX-1, Dastek Uniclip Q4, Throttle control, Air filter HKS, Blow of valve KKSK dan Kakimoto Exhaust full system.

Mobil ini telah menang disejumlah kontes muali dari kontes audio hingga menjadi mobil ekstrim favorit. Untuk mendapatkan model gahar ini, mobil digarap lebih dari setahun oleh bengkel-bengkel mapan. Mobil ini telah menghabiskan dana kurang lebih Rp 600 jutaan.

“Pengerjaannya hampir setahun lebih, di beberapa bengkel seperti kaki-kaki di Akasia, airbruh di Tomy Airbrush, audio di Autoparts BSD, Sinar Jaya Harmoni, Motorized di Barry Motorized. Untuk budget sudah bisa beli 2 Honda HR-V,” tukasnya.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up