JawaPos Radar

Jelang Pilpres, Gubernur Sumsel Berikan Dukungan ke Jokowi

02/10/2018, 20:34 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Jelang Pilpres, Gubernur Sumsel Berikan Dukungan ke Jokowi
Gubernur Sumsel, Herman Deru (batik biru) dan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya (batik coklat) saat berfoto bersama (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Herman Deru dilantik sebagai Gubernur Sumsel oleh Presiden RI Joko Widodo. Usai dilantik, Herman Deru memastikan akan mendukung sepenuhnya pasangan calon (Paslon) petahana Jokowi–Ma’ruf pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Pasti saya akan dukung mereka dalam pilpres mendatang,” kata Herman Deru saat ditemui, Selasa (2/10).

Ia mengaku sudah berteman dengan Joko Widodo sejak masih menjabat Wali Kota Solo. Saat itu dirinya menjabat sebagai Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan. Bahkan, pertemanan ini tergolong akrab hingga saat ini.

“Pertemanan ini akan terus berkelanjutan, artinya kami tentu mendukung setiap langkahnya untuk memenangkan di Sumsel,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Jokowi–Ma’ruf, Alex Noerdin menargetkan pasangan petahana mampu menang di Sumsel. Karena itu, butuh kesolidan dan tidak boleh ada gesekan karena semuanya harus satu tujuan.

Meskipun begitu, dirinya masih enggan menerangkan strategi yang akan digunakan untuk memenangkan paslon Jokowi–Ma’ruf ini. “Pokoknya di Sumsel kami targetkan menang,” singkatnya.

Seperti diketahui, Pasangan Calon Jokowi-Ma'ruf Amin diusung oleh sembilan partai politik yakni PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, Perindo, PKPI, dan PSI.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up