JawaPos Radar

Ivan Batubara: Menangkan Jokowi-Ma'ruf Bukan Soal Angka

02/10/2018, 19:40 WIB | Editor: Budi Warsito
Ivan Batubara: Menangkan Jokowi-Ma'ruf Bukan Soal Angka
Ketua Tim Kampanye pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di Sumatera Utara, Ivan Iskandar Batubara. (Budi Warsito/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ivan Iskandar Batubara, Ketua Tim Kampanye pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di Sumatera Utara (Sumut) belum memasang target berapa banyak suara yang akan didulang di daerahnya.

Kolega Sandiaga Uno itu juga menjelaskan, dirinya akan berkoordinasi dulu dengan simpul di daerah untuk melakukan pemetaan politik. "Kita akan menyiapkan langkah-langkah strategis bagaimana menyiapkan tim kampanye," kata Ivan, Selasa (2/10).

Nantinya, Ivan juga akan merangkul para tokoh di Sumut untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Dia menegaskan, kalau memenangkan Jokowi-Ma'ruf bukan melulu soal angka.

Dia ingin menyadarkan kepada masyarakat, bahwa pesta demokrasi itu harus bermanfaat untuk masyarakat. "Saya kira ini bukan soal angka, bagaimana massa itu terpanggil untuk mengatakan hal yang sebenarnya. Bagaimana kita warga Sumatera Utara untuk bersama-sama. Sekali lagi saya ini bukan soal angka. Ini soal merebut kepercayaan rakyat," ujarnya.

Lebih jauh lagi, soal isu SARA yang kerap dilayangkan kepada Joko Widodo, Ivan mengatakan, masih akan menganalisisnya di Sumut. Masukan dari simpul massa di daerah, masih akan dikumpulkan untuk mengetahui permasalahan di akar rumput.

Untuk diketahui, Ivan Iskandar Batubara didapuk menjadi Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf di Sumut menggantikan Doli Kurnia. Kata Ivan, keterlibatannya menjadi tim kampanye juga setelah Erick Thohir, Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf mengajaknya. Apalagi Ivan dan Erick memang dikenal sebagai kolega yang cukup erat.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up