JawaPos Radar

Gagal ke Piala Dunia, Kapten Timnas U-16 Indonesia Minta Maaf

02/10/2018, 19:09 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Timnas U-16, Timnas U-16 Indonesia, David Maulana, Piala Dunia, Piala Asia U-16 2018
David Maulana minta maaf ke suporter setelah Indonesia gagal ke Piala Dunia (AFC)
Share this image

JawaPos.com – Kapten Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia, David Maulana meminta maaf kepada suporter. Permintaan maaf itu dilakukan setelah Indonesia gagal lolos ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru.

Langkah Indonesia harus terhenti di babak perempat final Piala AFC U-16 2018. Mereka gagal ke semifinal dan gagal lolos ke Piala Dunia U-17 setelah dikalahkan Australia dengan skor 2-3, Senin (1/10).

Dalam laman resmi AFC, David meminta maaf kepada seluruh pendukung Merah Putih. Baik mereka yang hadir langsung di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, maupun para suporter yang mendoakan Timnas U-16 dari Indonesia.

"Saya minta maaf karena kami tidak bisa memberi kemenangan. Tetapi saya sangat berterima kasih karena mereka (suporter, Red) selalu mendukung kami. Baik ketika kami menang, seri, atau kalah," ucap David.

Meski gagal ke semifinal, Timnas U-16 Indonesia mencatat sejarah bagus karena mereka berhasil lolos ke perempat final pertama kalinya sejak 1990. Ini merupakan prestasi terbaik Timnas dalam sejarah Piala AFC U-16.

"Meskipun kalah (dari Australia), saya percaya kami tampil baik. Ini adalah sesuatu yang dapat kami bangun saat kami terus berkembang. Bertanding di sini adalah pengalaman luar biasa bagi kami. Kami belajar dari setiap pertandingan yang kami mainkan," ungkap David.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up