JawaPos Radar

Promo Pertamax Murah Bank Mandiri, Kendaraan Mengular di Tiga SPBU

02/10/2018, 19:04 WIB | Editor: Dida Tenola
Promo Pertamax Murah Bank Mandiri, Kendaraan Mengular di Tiga SPBU
Ratusan mobil mengantre sebelum SPBU Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Selasa (2/10) (Aryo Mahendro/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com– Menyambut ulang tahun Ke-20, PT Bank Mandiri Tbk menggelar promo Pertamax 20 liter seharga Rp 20 ribu. Antusiasme warga Surabaya begitu tinggi menyambut promo. Tiga SPBU dipadati antrean mobil, Selasa (2/10).

Ketiga SPBU itu adalah SPBU 5460259 di Jalan Mayjend Sungkono; SPBU 5460180 di Jalan Ahmad Yani; dan SPBU 54601113 di Jalan Merr Kalijudan. Pantauan JawaPos.com, antrean paling panjang terjadi pada di Mayjend Sungkono. Panjang kendaraan yang mengantre dalam satu baris mengular hingga ke traffic light Mal Ciputra World. 

Akibatnya, beberapa pengendara terpaksa melewatkan promo itu. Beberapa pengendara mobil mengaku kehabisan voucher.

Salah satunya pengendara mobil bernopol L 1093 YO bernama Soerijanto, 47, Dia mengaku sudah mengantre sejak pukul 13.00 WIB. Sayangnya dia sempat salah SPBU. Di sepanjang Mayjend Sungkono memang ada dua SPBU. "Setelah di arahkan ke sini (SPBU yang menggelar promo), saya malah nggak dapat voucher. Katanya sudah 200 mobil," ucap Soerijanto 

Hal yang sama juga dialami pengendara mobil bernopol W 1415 YM bernama Ahmad Haqiqi, 27, warga Prambon, Sidoarjo. Dia mengaku sudah mengantre di lajur Pertamax sejak pukul 13.30 WIB. Ahmad mengantre bersama ibunya di lajur Pertamax.

Namun, setelah gilirannya tiba, dia juga tidak kebagian voucher antrian. "Tadi sempat saya tinggal sebentar. Ibu saya yang menunggu di mobil. Tapi kata ibu saya, petugas tidak membagikan voucher," kata Ahmad. 

Sementara itu PIC PT Mandiri di SPBU Jalan Mayjend Sungkono Ayudya Rahmadani mengatakan, beberapa pengendara memang ada yang salah mendatangi SPBU. Hal itu terjadi karena ada kebocoran informasi sebelum promo tersebut diluncurkan. 

Informasi sebelumnya, promo dilaksanakan di SPBU yang sempat didatangi Soerijanto. Namun, Ayudya memastikan informasinya terbarunya bahwa promo Pertamax murah resmi di tiga SPBU. "Memang, pihak Mandiri mengakui adanya kebocoran informasi yang salah yang beredar di media sosial. Akibatnya, bapak Soerijanto itu tadi salah SPBU," kata Ayudya. 

Meski demikian, dia memastikan 200 voucher sudah habis dibagikan. "Tapi memang ada beberapa kendaraan yang dari awal bilangnya ingin mengisi Premium, tapi saat dapat antrean lajur Pertamax malah minta voucher," tambahnya. 

Pemandangan yang sama juga tersaji di SPBU Jalan Ahmad Yani. Ratusan mobil mengantre dalam dua baris selepas Mal City of Tomorrow (CITO) hingga ke SPBU. Namun, tidak ada komplain dari pengendara.

Anggota Satlantas Polrestabes Surabaya Ipda Edhi Sutikno mengatakan, pihaknya sudah mengatur lajur antrean kendaraan. Polisi memisah satu lajur di sisi kiri untuk dipakai dua baris antrean mobil. "Kami atur dua lajur saja untuk mobil yang ingin masuk SPBU. sisa badan jalan kami sisakan untuk kendaraan yang melintas. Kalau tidak begitu, nggak karuan bisa numpuk tiga sampai empat lajur," beber Edhi.

 

(HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up