JawaPos Radar

Liga 1 2018

Persib Disanksi Berat, Umuh: Bubarkan Saja Perangkat PSSI!

02/10/2018, 18:19 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persib Bandung, Umuh Muchtar, Liga 1 2018, Komdis PSSI, PSSI, Persija Jakarta
Umuh Muchtar geram terkait sanksi berat untuk Persib (Indra Eka/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, tampaknya geram mendengar timnya disanksi berat Komdis PSSI. Dia bilang kalau hukuman tersebut sangat tidak adil.

Seperti diketahui, Persib mendapat hukuman berat dari Komdis PSSI. Selain terusir dari Pulau Jawa, mereka juga tak boleh disaksikan penonton dan pendukung setianya sampai pertengahan musim 2019.

Kondisi itu membuat Umuh naik darah. Dia menyebut kalau sanksi bagi Maung Bandung - julukan Persib, tak adil dan malah memperuncing masalah.

"Ini malah memperkeruh dan supaya rivalitas makin mengakar dengan Persija. Jakmania dan Bobotoh jadi susah selesainya, malah akan jadi dendam," ungkap Umuh saat dihubungi JawaPos.com.

Dia juga melancarkan kritik tajam kepada PSSI. Bahkan, Umuh meminta PSSI kecuali Ketum Edy Rahmayadi dibubarkan karena sudah tak bisa bertindak adil.

"Saya juga harus bagaimana menertibkan Bobotoh kalau begini. Saya menghubungi PSSI, buat apa? Saya minta PSSI perangkatnya dibubarkan. Pak Edy itu bukan memutuskan, kalau dia yang memutuskan pasti benar. Ini kan perangkatnya yang tidak beres," pungkas Umuh.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up