JawaPos Radar

Kawanan Pencuri Bawa Lari Anggur Seberat 1600 Kg Senilai Rp 136 Juta

03/10/2018, 05:05 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
anggur, pencuri anggur,
Dengan menggunakan alat pemanen yang profesional, para pencuri mencolong panenan anggur bernilai 8000 Euro. Pencurian tersebut dilakukan ketika hari masih terang (Gardens With Purpose)
Share this image

JawaPos.com - Dengan menggunakan alat pemanen yang profesional, para pencuri mencolong panenan anggur bernilai 8000 Euro. Pencurian tersebut dilakukan ketika hari masih terang. Kepolisian di Kota Hassloch yang terletak di sebelah selatan Jerman mendapat laporan pada hari Senin (02/10) bahwa sekawanan maling telah mencuri seluruh anggur di sebuah perkebunan pada saat hari masih terang.

Anggur yang dicuri adalah buah untuk pembuatan anggur putih jenis Riesling yang bernilai 8000 Euro atau setara dengan 136 juta Rupiah. "Pelaku yang tak dikenal menggunakan mesin panen profesional di seluruh lahan pertanian anggur tersebut," demikian laporan pihak kepolisian.

Pencurian terjadi pada hari Rabu antara pukul 16.00 hingga 18.00. Para pencuri membawa lari anggur seberat 1600 kilogram ke desa bernama Deisdesheim, di sebelah utara Hassloch.

anggur, pencuri anggur,
Kepolisian di Kota Hassloch yang terletak di sebelah selatan Jerman mendapat laporan pada hari Senin (02/10) bahwa sekawanan maling telah mencuri seluruh anggur di sebuah perkebunan (Imago)

Deidesheim terletak di negara bagian Rheinland-Pfalz. Meski lokasinya sangat kecil, namun tempat ini adalah rumah bagi 6 dari 13 daerah penghasil anggur di Jerman.

Area tersebut dikenal luas sebagai penghasil anggur mahal berjenis Riesling, dan juga rumah bagi grup Schloos Wachenheim, perusahaan terkemuka yang memproduksi minuman anggur berjenis sparkling wine. Sekitar 13.000 produsen anggur di area itu memasok 90 persen ekspor anggur dari Jerman.

(ED; ts/na)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up