JawaPos Radar

Dianiaya, Ratna Sarumpaet Takut Keluarganya Terancam

02/10/2018, 16:56 WIB | Editor: Kuswandi
Ratna Sarumpaet
Ratna Sarumpaet saat diwawancarai awak media di gedung DPR, beberapa waktu lalu (Sabik/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Prabowo Subianto telah menemui aktivis hak asasi manusia (HAM) Ratna Sarumpaet. Pertemuan ini setelah Ratna Sarumpaet mendapatkan penganiayan dari orang tidak dikenal pada 21 September 2018 lalu.

"Pak Prabowo sudah ketemu tapi di tempat yang tidak diketahui banyak orang," ujar Dahnil saat dihubungi JawaPos.com, Selasa (2/10).

Menurut Dahnil, tempat pertemuan tersebut sengaja dirahasiakan karena Ratna Sarumpaet masih trauma, dan tidak ingin diekspose oleh media massa. Sehingga memilih bertemu dengan Prabowo Subianto di tempat yang tidak diketahui banyak orang.

"Karena Bu Ratna masih traumatik‎ dan enggak berani. Karena dia trauma, takut merasa keluarganya terancam, dan sebagainya makanya dia takut‎‎," katanya.

Dahnil mengatakan rencananya pada sore ini Prabowo Subianto bakal melakukan jumpa pers dengan media hasil pertemuanya dengan Ratna Sarumpaet, di kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta.

‎"Nanti disampaikan Pak Prabowo di Kertanegara," ungapnya.

Sekadar informasi, Dahnil mengatakan Ratna mendapatkan penganiaayan tersebut pada 21 September 2018 lalu. Hal itu diketahui karena pengakuan langsung dari Ratna Sarumpaet.

Sementara Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengaku Ratna Sarumpaet mendapatkan penganiaayan di Bandara Husain Sastranegara, Bandung, Jawa Barat.

Fadli mengatakan, ada dua sampai tiga orang yang melakukan penganiayan. Sehingga mengakibatkan wajahnya lebam yang diduga akibat pemukulan.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up