JawaPos Radar

Hindari Razia Polsek Tandes, Pengendara Motor Tewas Tabrak Truk

02/10/2018, 16:19 WIB | Editor: Dida Tenola
Hindari Razia Polsek Tandes, Pengendara Motor Tewas Tabrak Truk
Anggota Unit Lakalantas Polrestabes Surabaya saat melakukan olah TKP kecelakaan yang menewaskan Basuki di Jalan Margomulyo, Selasa (2/10) (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com- Seorang pengendara sepeda motor bernama Basuki, 53, warga Kampung Malang Utara V, Surabaya, tewas usai menabrak truk, Selasa (2/10). Kecelakaan itu terjadi di Jalan Margomulyo, dekat perlintasan Rel KA depan kantor Perhutani sekitar pukul 10.30 WIB.

Korban menabrak truk yang dikemudikan Suparman, 46. Basuki. Awalnya, Basuki  mngendarai motor dengan kecepatan di atas 60 km/jam. Sesampainya di TKP, Basuki kurang konsentrasi dan menabrak bagian depan truk sebelah kanan. Korban tewas seketika di lokasi dengan luka robek parah di bagian perut. 

Kanitlakalantas Polrestabes Surabaya AKP Antara mengatakan, hasil olah TKP sementara, tidak ditemukan adanya barang terlarang yang dibawa korban. Hanya saja, korban cuma membawa STNK. Petugas tidak menemukan SIM C. "Dugaan awal, korban berusaha menghindar dari pemeriksaan kelengkapan kendaraan yang digelar Polsek Tandes. Jadi, korban putar balik dan melawan arus menuju bundaran Margomulyo," terang Antara kepada JawaPos.com. 

Sebelum kejadian tersebut, korban terlihat melaju dari Jalan Margomulyo Indah menuju ke Jalan Tandes. Sekitar 200 meter menjelang perlintasan kereta api, korban melihat ada razia polisi. 

Merasa tidak memiliki kelengkapan berkendara, korban lalu tancap gas dan memutar balik kendaraannya. Nahas, saat memutar balik melalui jalur yang berlawanan, korban menabrak truk.

Lantaran jarak terlalu dekat, korban menghantam truk yang melaju dari arah berlawanan. "Nah, sopir truk ya kaget. Meski memang si sopir truk sempat mengurangi kecepatannya. Tapi karena jarak terlalu dekat, akhirnya, sisi kanan badan truk menghantam korban," tambah mantan Kanitlantas Polsek Bubutan tersebut.

 

(HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up