JawaPos Radar

Pemerintah Diminta Fokus Pulihkan Psikis Korban Gempa Lombok

02/10/2018, 16:07 WIB | Editor: Imam Solehudin
Gempa Lombok
Salah satu rumah warga Lombok, NTB ambruk diterjang gempa, Agustus lalu. Pemerintah diminta untuk fokus memulihkan kondisi psikis korban gempa. (Fatih/Lombok Pos)
Share this image

Jawpos.com - Gempa berkekuatan 7,4 SR yang mengguncang kota Palu dan sekitarnya terus menjadi perhatian masyarakat luas. Tagar #PrayForPalu sempat menjadi trending di Twitter yang merupakan bentuk dekungan netizen terhadap para korban.

Meskipun saat ini seluruh perhatian tertuju kepada Palu, masyarakat diharapakan untuk tidak melupakan para korban dari gempa Lombok.

Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan berharap pemerintah tidak hanya berkonsetrasi kepada para korban yang ada di sulawesi tengah dan tidak melupakan para korban yang ada di Lombok.

"Kita tau bahwa di Lombok sekarang tahapannya adalah rehabilitasi dan rekonstruksi. Saya kira di Komisi 8 memang sudah minta kepada pemerintah terutama kepada BNPB, kepada PUPR, Mensos, untuk memasukan rehabilitasi dan rekonstruksi tidak boleh terhenti," Ujar Ace di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (2/10).

Atas dasar itu, Ace menegaskan pemerintah untuk fokus memberikan trauma healing. "Penting untuk mengembalikan kondisi psikologis para korban gempa," tegas dia.

Sekedar informasi, Gempa berkekuatan 7 SR yang berpusat di Lombok, Nusa Tenggara Barat terjadi di bulan Agustus. Saat ini Lombok sedang dalam proses rehabilitasi dan rekonstruksi.

am3/jpc

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up