JawaPos Radar

Perluas Ragam Musik, SM Entertainment Beli Saham Agensi Ini

02/10/2018, 17:00 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Perluas Ragam Musik, SM Entertainment Beli Saham Agensi Ini
Logo SM Entertainment dan Million Market (Soompi)
Share this image

JawaPos.com – Salah satu agensi besar di Korea Selatan, SM Entertainment dikabarkan membeli 50 persen saham perusahaan Million Market untuk memperluas ekspansi musiknya agar lebih beragam.

Dilansir dari Soompi, Selasa (2/10), SM Entertainment sudah melengkapi prosedur dalam mendapatkan saham tersebut dan sedang memilih seorang eksekutif dari afiliasi perusahaannya untuk menjadi ketua dari Million Market.

Million Market sendiri merupakan agensi yang membawahi penyanyi Suran, Penomeco, Chancellor, dan beberapa artis hip hop dan R&B berbakat lainnya. Chin Chilla (Oh Dam Ryul), Woo Tae Woon, dan Lily, para penyanyi pendatang baru itu juga mendapat perhatian besar untuk menjadi vokal instruktur dari grup Momoland juga menandatangani kontraknya di agensi tersebut.

“Sama seperti SM menciptakan label EDM, tampaknya perusahaan telah memasukkan Million Market, sebuah perusahaan yang penuh dengan penyanyi-penulis lagu dan rapper berbakat, sebagai label afiliasi untuk memperluas keragaman dalam genre musik,” ujar perwakilan dari industri.

Dengan bergabungnya Million Market, maka setidaknya ada empat perusahaan musik yang terafiliasi dengan SM, yakni ScreaM Records (EDM label), Label SJ (Super Junior eksklusif label), Mystic Entertainment (label music yang dipimpin Yoon Jong Shin), serta Million Market sendiri.

Sebelumnya, SM Entertainment juga mendapatkan saham beberapa agensi lainnya seperti KeyEast Entertainment dan FNC Add Culture yang merupakan cabang dari FNC Entertainment untuk memproduksi drama.

SM Entertainment sendiri dikenal sebagai satu dari tiga agensi besar yang mengorbitkan artis dan idol ternama seperti Super Junior, TVXQ, EXO, SHINee, Girls Generation, f(x), Red Velvet, NCT, dan beberapa aktor serta aktris ternama.

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up