JawaPos Radar

Potret Senja dengan Samsung Galaxy Note 9, Mode Pro Beneran Maksimal

02/10/2018, 15:43 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Galaxy Note 9, Samsung Galaxy Note 9, Galaxy Note 9 kamera
Samsung Galaxy Note 9 (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Samsung Galaxy Note 9 sudah melenggang ke pasar Indonesia beberapa waktu lalu. Smartphone dengan varian budget termurahnya Rp 13,9 jutaan itu sempat dicap kurang prima lantaran spesifikasinya yang tidak terlalu jauh berbeda dari pendahulunya, Samsung Galaxy Note 8.

Kabar tersebut sontak langsung ditampik Samsung. Brand asal Korea Selatan itu agaknya ingin membuktikan bahwa stigma itu tidak benar. Sebaliknya, Samsung menilai bahwa Galaxy Note 9 benar-benar menjadi smartphone mumpuni untuk beragam kebutuhan.

Nah, JawaPos.com pun berkesempatan menjajal lebih dekat dengan Galaxy Note 9 melalui sebuah acara yang digelar Samsung di Kabupaten Bintan, kepulauan Riau. Berikut ulasannya.

Galaxy Note 9, Samsung Galaxy Note 9, Galaxy Note 9 kamera
Hasil foto saat senja dengan kamera Samsung Galaxy Note 9. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Samsung Galaxy Note 9 memang boleh dibilang smartphone eksekutif. Hal tersebut merujuk pada fitur-fitur yang ada di dalamnya yang banyak membantu kegiatan bekerja para profesional, seperti adanya S Pen dengan peningkatan Bluetooth, Samsung Dex, dan sebagainya. Sementara fitur yang menjadi sorotan utama yakni kamera.

Samsung memberikan kesempatan untuk menjajal mode pro pada sektor kameranya dengan bidikan cahaya matahari terbenam hingga mode low light saat malam hari. Hasilnya, dengan bukaan atau aperture terkecil hingga f/1.5, objek foto boleh dikatakan hampir tidak ada masalah. Khususnya pada malam hari yang minim cahaya.

Galaxy Note 9, Samsung Galaxy Note 9, Galaxy Note 9 kamera
Hasil foto malam dengan kamera Samsung Galaxy Note 9. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Tone warna jingga saat matahari terbenam terlihat natural. Begitu pun saat malam hari, mode low light Galaxy Note 9 masih bisa menolong untuk pemotretan malam hari.

Pada kesempatan tersebut, Fotografer dan Videografer Profesional yang juga pengguna Galaxy Note 9, Kay Moreno, juga membagikan sedikit pengalamannya sebagai pengguna Galaxy Note 9. Kay, sapaan karibnya, mengatakan bahwa sebagai profesional dia dituntut untuk memaksimalkan kualitas foto serta terus meningkatkan inovasi dan kreativitas dalam setiap project.

Kay Moreno, Samsung Galaxy Note 9, Galaxy Note 9 kamera
Fotografer dan videografer profesional, Kay Moreno di acara experience Samsung Galaxy Note 9, Bintan, Riau. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

“Penting bagi saya untuk selalu bereksplorasi dan mengerti terhadap berbagai macam perubahan serta tren-tren yang ada untuk mencapai hasil optimal dalam setiap pengambilan gambar. Inspirasi bisa datang kapan saja, oleh karena itu saya selalu membawa Galaxy Note9 yang siap menampung apabila muncul ide-ide baru pada saat tak terduga,” ujar Kay.

Berkaitan dengan kamera Galaxy Note 9, fitur yang paling disukai konsumen profesional, menurut Kay, adalah mode profesional. Dengan mode Pro, memotret sunset atau matahari senja bisa pilih pengaturan sendiri dan mode tone warnanya yang lebih vivid (jelas atau tajam).

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up